Kanal

Republik Irlandia Puas Berbagi Angka dengan Swedia 1-1

BERTEMU Swedia dalam laga perdana Grup E Piala Eropa 2016, Republik Irlandia dapat meredam Ibrahimovic dan kawan-kawan. Memiliki level yang hampir identik, kedua tim harus puas berbagi angka setelah bermain dengan skor 1-1. Republik Irlandia mencetak gol melalui Wes Hoolahan, sementara Swedia akhirnya bisa menyamakan kedudukan setelah bek lawan melakukan gol bunuh diri.

Jalannya Pertandingan
Babak Pertama
Republik Irlandia memulai pertandingan dengan positif dan langsung menyerang pertahanan Swedia. Melakukan pola serangan dari sisi sayap membuat dengan mudah menembus area tim lawan.

Peluang pertama Republik Irlandia datang pada menit sembilan. Tendangan setengah voli Jeff Hendrick yang mengarah ke pojok bawah gawang Swedia hampir membuka skor andai tidak ditepis Andreas Isaksson.

Serangan Republik Irlandia belum berhenti. Sulit menembus lini pertahanan Swedia membuat mereka kerap melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Kali ini yang melakukan percobaan jarak jauh adalah Robert Brady yang tendangannya hanya tipis di atas mistar gawang Isaksson.

Tendangan jarak jauh kembali mengancam gawang Swedia. Hendrick melakukan tendangan keras dari luar kotak penalti yang membentur mistar gawang Isaksson.

Swedia kian mengkhawatirkan setelah Mikael Lustig terkapar karena cedera usai “diganggu” Jamie McCarthy. Babak pertama ditutup dengan skor 0-0.

Babak Kedua
Republik Irlandia langsung tancap gas di babak kedua, bahkan menorehkan gol pada menit 48 melalui Wes Hoolahan. Dia mencetak gol indah dengan tendangan voli setelah memanfaatkan umpan Seamus Coleman. Republik Irlandia memimpin dengan skor 1-0.

Usai cetak gol, Republik Irlandia kian getol melancarkan serangan ke area Swedia. Akan tetapi, gol kedua belum bisa diciptakan negara asal Britania Raya tersebut.

Swedia bukannya tanpa tekanan. Pada menit 60 Ibrahimovic mengancam gawang Republik Irlandia setelah menyambut umpan silang dari sisi kanan. Akan tetapi, penyerang bertubuh jangkung ini tidak mengarah ke gawang Darren Randolph.

Swedia akhirnya bisa mencetak gol pada menit 71. Ibrahimovic melakukan pergerakan dinamnis di dalam kotak penalti dan melepaskan umpan ke depan gawang Republik Irlandia. Alih-alih membuang bola, Ciaran Clark justru menyundul si kulit bundar ke gawang sendiri sehingga skor kembali seri.

Kini giliran Swedia yang lebih mendominasi lapangan tengah. Sementara itu, O’Neill menurunkan Robbie Keane untuk menambah daya gedor Republik Irlandia. Masuknya penyerang veteran itu pun disambut dengan riuh oleh seisi Stade de France. Tapi, skor 1-1 tetap bertahan hingga laga usai.(okz/rt)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER