Kanal

Tahun Ini Pemprov Bangun Dua Drive Thru Pembayaran Pajak Kendaraan di Pekanbaru dan Dumai

PEKANBARU, Riautribune.com - Tahun ini, Pemerintah Provinsi Riau kembali membangun dua drive Thru di Dumai dan Pekanbaru. Drive Thru atau Lantatur merupakan, layanan transaksi membayar pajak tahunan kendaraan bermotor tanpa harus turun dengan cepat dan mudah. 

Khusus di Pekanbaru direncanakan berlokasi di Samsat Pekanbaru Kota, Jalan Gajah Mada. Dengan demikian, di ibukota Provinsi Riau ini nanti akan memiliki dua layanan Lantatur, setelah sebelumnya diresmikan Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar di kawasan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Riau, Jalan Sudirman. 

"Tahun ini Pemprov Riau akan kembali menambah dua layanan drive thru. Dibangun tahun ini, operasionalnya mungkin awal tahun depan," kata Kepala Bapenda Riau Syahrial Abdi melalui Kabid Pajak Daerah Muhammad Sayoga, Sabtu (18/2/23). 

Penambahan layanan Lantatur juga ditargetkan akan dibangun di setiap kabupaten kota di Riau. Hal ini sesuai arahan Gubri Syamsuar, yang menginginkan agar masyarakat bisa mendapatkan layanan mudah dalam pembayaran pajak kendaraan. 

Beberapa daerah lainnya yang sudah memiliki layanan Lantatur seperti Pelalawan yang akan resmikan awal pekan nanti. Namun, untuk peresmian Lantatur Pelalawan berlokasi di Jalan Maharaja Pangkalan Kerinci sudah dimulai pada 31 Januari lalu. 

Meski belum diresmikan, namun layanan Lantatur ini, sudah menghasilkan Rp139 juta dari pembayaran pajak tahunan kendaraan bermotor. 

Kemudian Indragiri Hilir, layanan drive thru berlokasi di Jalan M Boya Tembilahan Kota ini juga sudah berstatus shof launching. 

"Soft launching berarti sudah sudah beroperasi, tapi untuk di Tembilahan ini belum dijadwalkan peresmiannya. Mungkin masih menunggu waktu tepat," ujar Yoga.***

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER