Kanal

Kalahkan Irlandia Utara, Polandia Bidik Jerman

KEPERCAYAAN diri Polandia lagi menguat setelah mereka mengalahkan Irlandia Utara. Polandia kini menjadikan Jerman sebagai target berikutnya untuk dikalahkan. Polandia mengawali kiprahnya di Piala Eropa 2016 dengan mengalahkan Irlandia Utara 1-0 di Allianz Riviera, Nice, Minggu (12/6/2016). Gol tunggal Polandia dicetak oleh Arkadiusz Milik pada menit ke-51.

Berkat kemenangan tersebut, Polandia kini menempati posisi kedua di klasemen sementara Grup C dengan poin tiga. Mereka cuma kalah selisih gol dari Jerman, yang sukses menundukkan Ukraina 2-0.

Polandia selanjutnya akan menantang Jerman di Stade de France, Kamis (16/6/2016) mendatang. Kedua tim sebelumnya satu grup di babak kualifikasi. Polandia mengalahkan Jerman 2-0 di kandang sendiri, tapi kemudian kalah 1-3 saat bermain di kandang Jerman.

"Melawan Jerman akan menjadi sebuah laga berat, seperti halnya laga berat hari ini," ucap gelandang Polandia, Grzegorz Krychowiak, yang dikutip Soccerway.

"Kami sebelumnya bermain melawan mereka dan kami mengenal mereka dengan sangat baik. Kami akan mempersiapkan diri dalam mood yang positif setelah kemenangan ini. Kami ingin mendapatkan tiga poin lagi," imbuh Krychowiak.

"Jerman adalah tim favorit juara dan kami sangat menghormati mereka. Namun, kami tidak akan mengubah target kami. Tapi kami menginginkan kemenangan," katanya.(dtc/rt)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER