Kanal

Mengaku Tak kenal Cak Imin, Sugianto : Syamsuar Seperti Katak Dalam Tempurung

PEKANBARU, Riautribune.com - Bendahara Umum PKB Riau, Sugianto, menanggapi pernyataan Gubernur Riau, Syamsuar, yang seolah tak mengenal Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar atau yang akrab Cak Imin. 

Hal itu dikarenakan saat Syamsuar ditanya wartawan mengenai usulan Cak Imin agar menghapus jabatan gubernur karena tidak efektif dan tidak mempercepat pembangunan. 

"Kalau tanggapan Syamsuar begitu berarti dia, katak dalam tempurung. Jelas-jelas Muhaimin Iskandar itu Ketua PKB dan Wakil Ketua DPR RI," tegas Sugianto kepada wartawan. 

Menurut Sugianto, jika respon Syamsuar demikian, sama halnya Syamsuar tak paham politik pemerintahan saat ini.  "Berarti dia tak paham politik. Tak tahu siapa pejabat pemerintahan di negeri ini," katanya. 

Kemudian, ia pun menjelaskan maksud wacana Cak Imin bukan sepenuhnya penghapusan gubernur, melainkan penghapusan Pilkada gubernur dan dipilih oleh legislatif. 

"Tidak menghapus semuanya, tapi salah satu wacana saja kalau gubernur dipilih oleh DPRD," terang Sugianto. 

Sebelumnya, Gubernur Riau, Syamsuar mengatakan bahwa siapa Cak Imin dan sebagai ketua apa Cak imin tersebut. 

"Siapa Cak Imin? Sebagai ketua apa dia?" tanya gubernur penghasil minyak sambil berlalu menuju kursi acara dan menambahkan, "Saya belum tahu soal itu. Tuh kalau tidak gubernur, gimana? Siapa yang ngatur? Presiden aja? Atau tak ada presiden juga kah?" ujarnya.*** 

 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER