Kanal

Komisi D DPRD Rohil Apresiasi Dinsos Dalam Penyaluran Bansos Tahun 2022

BAGANSIAPIAPI, Riautribune.com - Komisi D DPRD Rohil menyampaikan apresiasi atas kinerja Dinas Sosial (Dinsos) Pemkab Rohil dalam penyaluran berbagai bantuan sosial, baik bantuan tunai maupun bantuan non tunai dari Pemkab Rohil kepada masyarakat pada tahun 2022. 

Apresiasi atas kinerja Dinsos Pemkab Rohil itu disampaikan Ketua Komisi C bidang Pendidikan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) DPRD Rohil  Elfarinda SPd, usai rapat dengar pendapat dengan Dinas Sosial (Dinsos) Pemkab Rohil, di Gedung DPRD Rokan Hilir di Batu Enam, Selasa (10/01/2023). 

"Kami melihat penyaluran berbagai bantuan  sosial oleh Dinsos Rohil pada 2022 tidak ada masalah, dan tepat sasaran," kata Ketua Komisi C DPRD Rohil Elfarinda, kepada para wartawan usai rapat dengar pendapat. 

Kalaupun ada kendala, kata Elfarinda, itu hal biasa. "Namanya mengurus orang banyak pasti ada kendala," tambah politisi dari Partai Demokrat Rohil tersebut.

Komisi C DPRD Rohil sebagai mitra kerja Dinsos Rohil, terang Elfarinda, juga sudah  beberapa kali memantau penyaluran berbagai bantuan daerah ke lapangan. 

"Alhamdulillah pada bulan Desember 2022 tadi sudah tersalurkan semua, dan masyarakat yang terdata menerima sudah mendapatkan," jelasnya.

Sementara mengenai bantuan beras rakyat miskin atau beras raskin, dijelaskan Elfarinda, bantuan beras raskin merupakan program pusat, dan memang beberapa tahun ini tidak ada lagi program bantuan beras raskin yang disalurkan Bulog.

Bantuan beras raskin, terangnya, tidak dilanjutkan lagi disebabkan sudah digantikan dengan program bantuan lain seperti bantuan sembako non tunai, PKH dan lainnya. 

"Bantuan beras raskin itu program pusat, dan sudah dihentikan diganti program lain. Penyetopan bantuan beras raskin ini tidak saja di Rohil, tapi juga daerah lainnya," jelasnya. (amran)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER