Kanal

PT IKPP Salurkan 4 Ekor Sapi Indukan Untuk Kelompok Peternak di Bungaraya

SIAK, Riauteibune.com - PT Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP) Perawang Mill, melalui tim Corporate Social Responsibility (CSR) kembali memberikan bantuan kepada masyarakat di daerah operasionalnya. 

Bantuan kali ini adalah memberikan empat ekor indukan sapi berjenis Simmental kepada kelompok peternak yang bernama Rukun Sentosa di Kampung Langsat Permai, Kecamatan Bungaraya, Kabupaten Siak, Riau, Kamis 5 Januari 2022 siang.

Bantuan sapi itu tampak diserahkan oleh Senior Direktur PT IKPP Perawang Mill Hasanuddin The diwakili oleh pimpinan CSR, Murseno SAP, dan tim CSR PT IKPP Umar Dani, dan diterima langsung oleh perwakilan kelompok ternak Rukun Sentosa serta disaksikan langsung oleh Penghulu Kampung Langsat Permai, Pujianta. 

Mewakili pimpinan perusahaan, Murseno SAP mengatakan bantuan ternak sapi ini adalah wujud nyata yang dilakukan oleh perusahaan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di wilayah operasional.

"Inilah upaya perusahaan, untuk membantu masyarakat. Kelompok ternak Rukun Sentosa ini satu diantara puluhan petani binaan kita (PT IKPP) dan dulunya merupakan peserta pelatihan Sistem Pertanian terpadu," ungkapnya.

Pimpinan CSR PT IKPP itu juga mengatakan, bantuan sapi yang diberikan itu diharapkan bisa berkembang biak dengan baik, sehingga dapat membantu mengangkat perekonomian masyarakat.

"Semoga kelompok ternak Rukun Sentosa ini bisa mengembang biakkan sapi yang kita berikan ini, sehingga dapat menjadi acuan ataupun contoh bagi para peternak lainnya," harapnya.

Sementara itu, salah seorang peternak dari kelompok ternak Rukun Sentosa, Khoirul mengaku senang atas upaya koorporasi kertas terbesar di Asia tenggara itu dalam membantu masyarakat.

"Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami peternak binaan perusahaan. Indukan sapi ini akan kami rawat dan mudah-mudahan cepat berkembang biak banyak sehingga bisa terus dikembangkan. Dan kami mendoakan semoga PT IKPP senantiasa diberikan kemudahan didalam menjalankan bisnisnya,"harapnya.

Menanggapi hal itu, Bupati Siak Drs H Alfedri MSi melalui Kepala Dinas (Kadis) Peternakan Perikanan dan Kelautan Kabupaten Siak Drh Susilawati, MM, mengapresiasi atas upaya PT IKPP yang terus membantu masyarakat dengan program CSR nya. 

"Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Siak mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas bantuan yang diberikan oleh PT IKPP kepada masyarakat, tentunya ini juga membantu pemerintah dalam mewujudkan visi dan misi Bupati tentang kesejahteraan masyarakat," ungkapnya.

Ia pun berharap, PT IKPP Perawang Mill melalui CSR dapat terus melanjutkan program-program pemberdayaan masyarakat itu, sehingga perekonomian masyarakat bisa terbantu dengan maksimal.

"Semoga kedepannya program bantuan ini dapat dilanjutkan dengan lokasi yang lebih luas dengan jumlah yang lebih banyak lagi, serta komoditas yang lebih beragam," pungkasnya. (Rizal Iqbal)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER