Kanal

Tutifruty Band, Grup Band Baru dengan Duo Vokalis Mickey AFI dan Andika Idol

PEKANBARU, Riautribune.com - Ketika dua vokalis dari ajang pencarian bakat terbaik,  dalam bidang tarik suara Akademi Fantasi Indosiar (AFI) dan Indonesian Idol bersatu dalam satu Band, itu kita temukan dari personil Tutifruty Band. 

Band asal Pekanbaru yang baru terbentuk Juni 2022 lalu, tampil dengan enam personil Ricky Binta (Gitar), Simon Kainama (Bass), Hari Setiawan (Drum), Rinaldo Jonathan (Keyboard) dan Mickey AFI dan Andika Idol (Vocal). 

Sore itu Jumat (9/12) di Plata Coffee, kedatangan Riautribune.com disambut sang bassis Simon Kainama, yang tak lama kemudian menyusul tiba Manager Tutifruty Band Olivia dan Mickey. Sebelum wawancara dimulai kami sempat bincang ringan dan mengudap cemilan , selanjutnya obrolan panjang pun dimulai. 

" Band ini baru terbentuk Juni 2022 lalu, secara personal anggota Band ini sudah sering tampil reguler di Cafe dan iven Wedding, trus diajak gabung sama Mickey dan Alhamdulillah meski baru beberapa bulan, Band ini telah banyak tampil di sejumlah iven dan reguler di sejumlah tempat" kata Olivia memulai dialog. 

Olivia menambahkan, Tutifruty Band telah tampil di sejumlah iven yang terbaru saat Pembukaan dan Penutupan Riau Expo 2022 di Lapangan Purna MTQ bersama Mahen dan Maulana. Lalu tampil reguler Selasa dan Sabtu di Tipsy Bar, Kamis di Gold Dragon (Holywings) serta Jumat di Zhuz Coffee. Dan pernah tampil bersama vokalis Andra and the Back Bone Dedi Lisan di Brother's Star City Square, Agustus lalu. 

" Kita memiliki dua vokalis yang merupakan jebolan ajang pencarian bakat Akademi Fantasi Indosiar AFI yakni Mickey AFI dan Indonesian Idol yakni Andika Idol, Mickey jebolan AFI 2 tahun 2004 dan Andika jebolan Indonesian Idol tahun 2018, yang secara kualitas vokal tentunya tidak diragukan lagi dan telah dikenal publik, ini nilai lebih Tutifruty Band ini" ungkapnya. 

Terkait makna Tutifruty sebagai nama Band, Mickey menjelaskan artinya sebagai campuran buah aneka rasa, dengan maksud dibaliknya aliran atau genre musik yang berbeda dari tiap personil disatukan dalam sebuah Band. 

" Setiap personil di Band ini punya genre masing masing, ada jazz, pop, rock dan metal, nah ini yang kita satu kan dan sepakat membuat satu band, dan nama Tutifruty ini lebih gampang diingat, unik dan ini diterima dan disukai banyak orang. Kami pengen jadi band karya dalam artian band yang berkarya, tahap awal ini manggung secara reguler kedepannya ada rencana membuat singel, stok lagunya sudah ada, kebanyakan saya yang menciptakan," jelas Mickey. 

Sementara itu, Simon mengatakan sisi unik nya Band ini yakni melakukan latihan di pagi hari setiap hari nya, sesuatu yang jarang dan sulit dilakukan bagi musisi lainnya. Latihan dimulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB di Base Camp Jalan Melati Gg. Taufik No.4 

" Kami itu latihan nya pagi hari, dan bagi teman teman musisi lainnya ketika tahu hal ini agak unik dan kaget mereka, anak band latihan pagi? karena anak band kebanyakan latihan itu siang atau sore, pagi itu kebanyakan masih molor heheheh, latihan pagi ini kami jadikan rutinitas dan kami enjoy menjalani nya."ungkapnya. 

Ketika ditanya tentang talenta musisi muda di kota ini, Mickey yang pernah mengikuti ajang pencarian bakat terbaik di Indonesia menilai talenta muda di Pekanbaru ini banyak, dan ngak kalah sama talenta muda di kota besar lainnya. 

" Talenta itu banyak, yang perlu dibina itu mental lalu harus tahan kritik, disiplin waktu yang utama itu semangat berjuang dan mau berproses," tegasnya. 

Di akhir wawancara, Manager Tutifruty Band Olivia berharap Band yang baru terbentuk ini bisa menjadi pilihan bagi masyarakat Pekanbaru dan Riau dalam berbagai iven kedepannya, sambil tentunya terus berbenah diri untuk selalu menampilkan yang terbaik. 

" Tutifruty Band selalu akan tampil maksimal, dan kita berharap bisa menjadi pilihan bagi pecinta musik di Pekanbaru dan Riau umumnya, dalam berbagai iven, untuk info lebih banyak mengenai Band ini bisa menghubungi  nomor kontak saya 0812 7629 994," tutupnya.  (Adr)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER