Kanal

PT Pindo Deli Perawang Mill Berikan Bantuan 24.000 Bibit lele dan Mesin Pembuat Pakan Ternak

SIAK, Riautribune.com - Sebagai salah satu bentuk kepedulian PT Pindo Deli Perawang Mill terhadap kesejahteraan warga lingkungan sekitar perusahaan, Koorporasi produsen tissue berskala internasional itu memberikan bantuan ternak ikan lele kepada kelompok peternak ikan di Kampung Pinang Sebatang Timur, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Riau, Selasa 6 Desember 2022 siang.

24 ribu bibit ikan lele, 5 set terpal, 12 karung pakan lele jenis pelet, serta 1 (satu) unit mesin pembuat pakan diberikan kepada 2 kelompok peternak, yakni Kelompok Berkah Mandiri Sejati (BMS) dan Kelompok Mina Lestari. Keduanyaerupaka. Kelompok peternak di Kampung Pinang Sebatang Timur, Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, Riau.

Bantuan itu tampak diberikan langsung oleh pihak perusahan melalui tim Departemen CSR, Umar Dani kepada masing-masing ketua kelompok yang disaksikan langsung oleh Penghulu Kampung Pinang Sebatang Timur, Heri Suparjan di Kantor Penghulu Kampung Pinang Sebatang Timur.

"Alhamdulillah hari ini kami dapat menyalurkan bantuan perlengkapan ternak ikan lele kepada masyarakat. Ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan dalam meningkatkan perekonomian masyarakat di wilayah operasional perusahaan," ungkap Umar Dani usai memberikan bantuan.

Ia menyampaikan, dengan bantuan yang diberikan itu perusahan berharap kelompok peternak itu dapat mengembangkan ternak ikan lele tersebut sehingga terwujudnya salah satu pengembangan usaha ekonomi kerakyatan sebagai sumber tambahan pendapatan masyarakat di wilayah sekitar operasional PT Pindo Deli Perawang Mill.

"Semoga bibit ikan dan bantuan yang perusahaan berikan ini dapat berkembang dan dapat menjadi salah satu sumber tambahan pendapatan masyarakat," harapnya. 

Ditempat yang sama, Ketua Kelompok BMS Pridi Juttandra mengatakan, bantuan berupa perlengkapan beternak ikan lele yang diterima kelompoknya itu sangat bermanfaat. Ia pun mengapresiasi PT Pindo Deli atas kepedulian perusahaan terhadap perekonomian warga.

"Ini sangat bermanfaat bagi kami peternak, mudah-mudahan dengan bimbingan dan bantuan perusahaan ini, peternakan lele ini dapat sukses kedepannya. Semoga PT Pindo Deli dapat terus berkembang dan membantu masyarakat dengan program CSR-nya," sebutnya.

Menanggapi hal itu, Penghulu Kampung Pinang Sebatang Timur, Heri Suparjan sangat mengapresiasi atas upaya perusahan dalam membantu perekonomian masyarakat. 

"Terima kasih banyak PT Pindo Deli, yang telah peduli terhadap masyarakat. Tentunya, bantuan ini sangat bermanfaat dalam membantu meningkatkan perekonomian masyarakat," katanya.

Ia juga mengatakan, kepedulian perusahaan - perusahaan dibawah naungan Asia Pulp and Paper yang tergabung di dalam Sinar Mas Grup itu tak hanya sekedar memberikan bantuan berupa bibit dan perlengkapan peternakan saja, namun juga memberikan pelatihan-pelatihan kepada masyarakat dalam mengembangkan usaha.

"PT IKPP juga telah sering memberikan bantuan berupa bekal ilmu untuk masyarakat, seperti pelatihan-pelatihan UMKM dan lain sebagainya. Sehingga sangat bermanfaat bagi masyarakat. Semoga Pindo Deli dan anak-anak perusahan Sinar Mas lainnya dapat terus berkembang dengan produksi terbaiknya, sehingga dapat terus membantu masyarakat," pungkasnya. (Rizal Iqbal)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER