Kanal

Program Reboisasi Korem 031/WB Kodim 0321/Rohil Tanam Ribuan Bibit Pohon Buah-Buahan

BAGANSIAPIAPI, Riautribune.com -  Korem 031/Wira Bima Riau melaksanakan penanaman kembali ribuan pohon program reboisasi, yang dilaksanakan secara serentak diseluruh Kabupaten dan Kota di Riau. 

Pelaksanaan program reboisasi Korem 031/Wira Bima pada tahun 2022 ini bertema "Bersama Lestarikan Bumi Indonesia, Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat". Pelaksanaannya dipusatkan di Kabupaten Bengkalis, dan pembukaan dilangsungkan secara virtual. 

Di hari yabg sama, usai menyaksikan secara virtual pembukaan program reboisasi, Kodim 0321/Rohil, melaksanakan reboisasi di areal Danau Buatan, Jembatan Pedamaran I, Labuhan Tangga, Bangko, Kamis (01/12/2022). 

Penanaman pohon dilakukan Bupati Rohil Afrizal Sintong, Wabup Rohil H Sulaiman, Dandim 0321 Rohil Letkol Inf M Erfani, Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto, Wakil Ketua II DPRD Rohil Basiran Nur Efendi, Kasi BB Kejari Rohil Abu Abdurachman, pelajar, Pramuka, ormas, dan lain-lain. 

Dandim 0321 Rohil Letkol Inf Muhammad Erfani mengatakan, penanaman ribuan pohon itu merupakan program Danrem 031 Wira Bima, yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Kabupaten dan kota di Riau. 

"Untuk Rohil hari ini, pada tahap awal, kita melakukan penanaman sebanyak 1.000 pohon dilahan 3 hektar, dan kedepan kita targetkan seluas 15 hektar," kata Dandim 0321 Rohil Letkol Muhammad Erfani. 

Dandim menambahkan berbagai jenis pohon yang ditanam, seperti durian, rambutan, matoa, mahoni, petai, serta jengkol. 

"Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan seluruh unsur yang telah memberikan mendukungan dalam program reboisasi ini. Dengan penghijauan ini kedepan hasil buah-buahan bisa dinikmati anak cucu kita," tandas Erfani. 

Bupati Rohil Afrizal Sintong menyampaikan apresiasi kepada Kodim 0321 Rohil yang telah melaksanakan program reboisasi dengan menanam ribuan pohon bermanfaat di Rohil.

"Dengan penghijauan yang dilakukan tentunya akan menjadikan wilayah di Pedamaran ini semakin asri, dan nantinya bisa  menjadi tempat rekreasi bagi masyarakat yang datang untuk berkunjung," jelas Bupati Aftizal Sintong. (Amran/rls)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER