Kanal

Hentikan Dualisme, Alfikri Habibullah Resmi Ditunjuk Jadi Koorpus BEM se-Riau


PEKANBARU - Presiden Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Riau, Alfikri Habibullah, resmi dipilih sebagai Koordinator Pusat (Korpus) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Riau periode 2022-2023.

Pemilihan Fikri ini dilaksanakan dalam. Musyawarah Daerah ke-VIII BEM se-Riau yang berlokasi di Gedung Dang Purnama Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau, Jum'at (18/11/2022). Dimana, Musda tersebut dihadiri perwakilan dari kampus di 12 kabupaten kota se-Provinsi Riau yang tergabung dalam BEM se-Riau.

Diantaranya, hadir perwakilan dari STAIN Bengkalis, Politeknik Bengkalis, STMIK Amik Riau, STAI Al-Azhar, Universitas Abdurrab, Universitas Awal Bros, Universitas Hangtuah Pekanbaru, Universitas Muhammadiyah Riau, STIE Riau, STAI Diniyah, STMIK Darmapala Riau, STAI Al-Kifayah, STIKES PMC, STIKES Al-Insyirah, STIKES Payung Negri, Universitas Islam Indragiri, STAI Auliyaurrasyidin, AMIK Selat Panjang, STAI Nurul Hidayah, STAI Ar-Ridho, STAI Rokan, IAI Aswaja, ITP2I, Universitas Kuantan Singingi, Politeknik Kampar, STIE Bangkinang, Universitas Pahlawan, STMIK Dumai, STIAIK Dumai, IAI EHMKI, STAI Madinatunnajah, STAI Nurul Falah, STIKES Har Al-Kausar dan Polbeng.

Dalam penyampaiannya, Fikri menegaskan, kedepannya akan menjadikan BEM se-Riau untuk tetap konsisten, sebagai wadah pergerakan dan perjuangan mahasiswa dalam mengawal isu kedaerahan serta nasional demi kesejahteraan dan kemajuan Indonesia khususnya Provinsi Riau.

“Puji syukur saya haturkan kepada Allah SWT dan ungkapan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh rekan-rekan Presmaa se-Riau atas amanah sebagai korpus terpillih untuk memimpin BEM se-Riau kearah yang lebih baik," ujar Fikri.

Ia juga berkomitmen akan membawa BEM se-Riau kedepan sebagai wadah perjuangan aspirasi bagi semua elemen masyarakat, demi tercapainya cita cita bangsa Indonesia, serta mengedepankan kebhinekaan sebagai wujud upaya menjaga kesatuan dan persatuan, mengingat Indonesia mulai memasuki tahun-tahun politik menjelang Pemilu serentak nantinya.

Musda BEM se-Riau ke IX ini merupakan Musda penyatuan dikarenakan pada Musda ke VIII lalu, BEM se-Riau sempat mengalami perpecahan karena ada Musda dadakan yang dilaksanakan di dua tempat yaitu, Bengkalis dan Dumai.

Namun  pada Musda kali ini BEM se-Riau berhasil disatukan kembali mengingat urgensi kemaslahatan masyarakat jauh lebih penting diatas segalanya.

Fikri menegaskan, Musda BEM se-Riau di Indragiri Hulu ini sah dan resmi dilaksanakan, dikarenakan SK Koordinator Pusat sebelumnya sudah habis. Musda ini, kata dia, juga menjadi sarana penyatuan BEM se-Riau.

Sebagai informasi, Fikri terpilih usai berhasil mengalahkan perwakilan dari BEM Politeknik Kampar, Nanang.

Selain itu, Presiden mahasiswa STIKES Hang Tuah, Wildani Saputra juga ditunjuk sebagai Koordinator Isu BEM se-Riau mendampingi Alfikri Habibullah dalam masa bakti satu periode mendatang.

Tak hanya kepengurus di Koordinator Pusat saja, Musda ini juga menetapkan Koordinator Daerah untuk masing-masing Kabupaten/Kota yang tergabung di bawah BEM se-Riau.***

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER