Kanal

Messi bertahan di Barcelona hingga 2023

BARCELONA -  Lionel Messi tak lama lagi akan mendapatkan kontrak baru dari Barcelona, yang bakal membuatnya terus bertahan di Camp Nou hingga 2023 mendatang atau ketika sang pemain berusia 35 tahun.

Menurut laporan yang diturunkan oleh Sport, Barcelona sudah lama menggelar negosiasi dengan pemain Argentina dan kata sepakat akan segera dicapai oleh kedua belah pihak dalam hitungan hari.

Langkah ini diambil Barcelona usai munculnya kabar yang mengatakan bahwa Manchester United sudah dua kali mendekati Messi di bursa transfer musim panas kali ini. Klub yang akan ditangani oleh Jose Mourinho itu kabarnya ingin memanfaatkan kegelisahan sang pemain, yang baru saja menjalani proses persidangan terkait kasus penggelapan pajak yang melibatkan dirinya di Spanyol.

Dan andai memang benar Messi segera memperpanjang kontrak, maka hal ini tentu akan jadi pukulan berat bagi United, yang ingin menggebrak bursa transfer dengan mendatangkan nama besar di musim panas. Hal yang sama juga berlaku untuk Manchester City, yang sudah lama dikaitkan dengan La Pulga, terutama usai mereka menunjuk Josep Guardiola sebagai manajer baru.

Messi sendiri tengah bergabung dengan pemusatan latihan Argentina untuk Copa America Centenario di Amerika Serikat. Namun ia tidak turun sebagai starter di duel perdana melawan Chile, usai sebelumnya mengalami cedera punggung dan rusuk.(mrdk/rt)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER