Kanal

Pemkab Rohil Ajukan RKUA-PPAS 2023

BAGANSIAPIAPI, Riautribune.com - Pemkab Rohil menyampaikan Rancangan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Platfon Anggaran Sementara (RKUA-PPAS) 2023, pada Rapat Paripurna DPRD Rohil, Senin (7/11/2022) di Kantor DPRD Rohil, di Batu Enam. 

RKUA-PPAS Rohil 2023 itu disampaikan Wabup Rohil H Sulaiman, mewakili Bupati Rohil Afrizal Sintong. Rapat dipimpin Wakil Ketua II DPRD Rohil Basiran Nur Effendi SE, dan Wakil Ketua III DPRD Rohil Hamzah SHi, serta dihadiri Ketua-Ketua Fraksi, Komisi, alat kelengkapan, dan Anggota DPRD Rohil.  

Wabup Rohil H Sulaiman mengatakan penyampaian RKUA-PPAS 2023 merupakan rangkaian dari penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Rohil 2023. KUA-PPAS 2023, sebut Wahup, fokus pada berbagai program kegiatan.

^Seperti pemulihan ekonomi, meningkatkan UMKM dan UKM, kemudian meningkatkan pertanian, kesehatan,  sosial, dan infrastruktur. Sebab kesemuanya itu berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat," kata Wabup H Sulaiman, saat akan meninggalkan ruang rapat paripurna. 

Meski tidak menyebutkan seberapa besar rencana anggaran pada APBD Rohil 2023, Wabup H Sulaiman juga menyebutkan Pemkab Rohil bersama DPRD Rohil akan melakukan rasionalisasi dan penyesuaian pada RAPBD Rohil 2023, sesuai kondisi saat ini.

"Akan dilakukan penyesuaian sesuai dengan kondisi saat ini, dimana kita ketahui ada inflasi. Banyak bahan-bahan itu mengalami inflasi (kenaikan harga barang). Itu nanti akan kita lakukan penyesuaian," terang Wabup H Sulaiman. 

Program-program di dalam RKUA-PPAS 2023 yang disampaikan pada Rapat Paripurna DPRD Rohil, tambah Wabup lagi, akan dijalankan sesuai dengan rencana yang disusun didalam RKUA-PPAS. 

 "Insya Allah akan kami jalankan. Kami yakin dan percaya bersama DPRD Rokan Hilir, akan lebih baik kedepan lagi dan kami juga minta doa semuanya bagaimana masalah infrastruktur bisa bersama kita selesaikan," ucapnya.

Rapat paripurna penyampaian RKUA PPAS 2023 itu juga disejalankan dengan Rapat Paripurna pengesahan Perpanjangan masa tugas 8 Pansus DPRD Rohil. Dua pansus menyelesaikan tugasnya, yakni Pansus Perubahan Perda Tata Cara Pemberhentian dan Pengangkatan Penghulu, dan Perda Perubahan Perda Tera Ulang Alat Timbang. 

Rapat Paripurna ini turut dihadiri Setda Rohil H Ferry Hendra Parya, Sekwan DPRD Rohil Sarman Syahroni MSi, Kepala BPKAD Rohil Darwan SE, MSi, Kadis Kominfotiks Pemkab Rohil Indra Gunawan SE, Kadis LH Pemkab Rohil Suwandi SSos MSi, dan lain-lain Kepala OPD Pemkab Rohil. (amran)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER