Kanal

Upika Tualang Tertibkan Pedagang yang Berjualan di Badan Jalan

SIAK, Riautribune.com - Demi terciptanya keteraturan dan ketertiban masyarakat serta kelancaran arus lalu lintas di depan pasar Tuah Serumpun Kelurahan Perawang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Riau, Unsur Pimpinan Kecamatan (Upika) Tualang menertibkan pedagang yang berjualan di badan jalan.

Upaya tersebut dilakukan pemerintah setempat karena sering terjadinya kemacetan di ruas jalan lintas Perawang - Minas kilometer 4 Perawang yang disebabkan oleh para pedagang yang masih menggunakan badan jalan untuk berjualan.

"Hari ini kita lakukan upaya penertiban persuasif kepada para pedagang, agar ruas jalan dapat dipergunakan sebagaimana mestinya," ungkap Camat Tualang Tengku Indra Putra S,STp, MSi Senin, 24 Oktober 2022 pagi di Tualang.

Pimpinan kecamatan Tualang itu mengatakan, sesuai kesepakatan bersama antara para perwakilan pedagang,  TNI, Polri, Dinas Perhubungan, serta petugas pasar pada rapat tanggal 13 oktober yg lalu, semuanya komit bahwa akan saling berkoordinasi untuk mengisi pasar-pasar kita yang masih kosong, seperti Pasar Pinang Sebatang dan pasar Rakyat.

"Ini semua sesuai kesepakatan rapat tanggal 13 kemaren, para pedagang yang kita tertibkan hari ini, kita arahkan untuk mengisi pasar Pinang Sebatang di depan Rusunawa serta pasar Rakyat yang berada di Perawang Barat. Kita minta agar para pedagang dapat segera menghubungi petugas masing-masing pasar tersebut," jelasnya.

Mantan Camat Siak itu juga mengatakan, pihaknya akan terus melakukan pembenahan dan penertiban secara rutin, agar fasilitas pasar yang telah dibangun dapat di fungsikan oleh para pedagang serta tidak ada lagi pedagang yang berjualan menggunakan badan jalan yang menyebabkan kemacetan.

"Kita akan rutin melakukan kegiatan ini, ininsemua demi ketertiban dan kenyamanan masyarakat," sebutnya.

Melihat petugas gabungan dari Satpol PP Tualang, Personel Polsek Tualang, Personel TNI Koramil 04/ Perawang serta Upika Kecamatan Tualang tiba, puluhan pedagang langsung bergegas tanpa perlawanan mengemas dagangannya. (Rizal Iqbal)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER