Kanal

HUT Rohil 2022, Bupati Rohil Dan Istri Ikut Lomba Mengukur Kelapa

BAGANSIAPIAPI, Riautribune.com - Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong, dan istri  Sanimar Afrizal, ternyata tangkas mengukur (memarut) kelapa. Kepiawaian Bupati dan istri, mengukur kelapa diperlihatkan pada Perlombaan Rakyat dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Rohil ke-23, Kamis (13/10/2022) di Batu Enam.

Bupati Afrizal Sintong, dan istri juga sempat memperlihatkan hasil kelapa yang sudah dikukur.  Ke duanya juga melaju ke babak final. Namun, di babak lima besar kelompok bapak-bapak pejabat, Bupati gagal meraih predikat. Juara Mengukur Kelapa dimenagkan Kadis Kelautan dan Perikanan (DKP) Rohil M Amin. 

Sementara di kelompok ibu-ibu istri pejabat dan organisasi wanita, Sanimar Afrizal Sintong, yang merupakan Ketua TP PKK Rohil, berhasil menjadi pemenang Juara Pertama Lomba Mengukur Kelapa Hari Jadi Kabupaten Rohil ke 23 Tahun 2022.

Perlombaan Rakyat dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Rohil ke 23 Tahun 2022 itu dibuka secara resmi Bupati Rohil Afrizal Sintong, selain dihadiri istri, juga ada Pj Sekda Rohil H Ferry H Parya, Kakan Kemenang Rohil H Naini, Dandim 0321 Rohil Letkol Inf M Erfani, Kepala OPD, dan peserta lomba lainnya. 

"Perlombaan rakyat ini dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Rohil ke 23 Tahun 2022. Sebagai hiburan, saling bersinergi dalam memeriahkan setiap kegiatan perlombaan yang rutin dilaksanakan setiap tahun," kata Bupati Rohil Afrizal Sintong. 

Generasi Rohil yang ada sekarang ini, ujar Afrizal, sebagai penerus perjuangan, harus semangat dalam membangun daerah. Ia pun menyampaikan apresiasi atas kegiatan yang digagas Sekretariat Sekda Rohil, serta  meminta setiap OPD menyiapkan anggaran untuk kegiatan rutin di masing-masing OPD.

"Tahun depan kita minta kepada tiap OPD menganggarkan biaya rutin untuk perayaan hari jadi Rohil. Anggarkan semua kegiatan dan pakaian seragam. Seluruh kepala OPD harus siap dalam penganggaran kegiatan rutin," jelas Bupati.

Selaku kepala daerah, jelas Bupati, menginggin semua masyarakat dan pemda semangat dalam melaksanakan pembangunan. kita juga mendoakan para pejuang pembentukan Kabupaten Rohil mendapatkan tempat yang mulia disisi Allah," ucapnya. 

Dalam kesempatan itu, Bupati juga mengingatkan kepada seluruh peserta perlombaan rakyat agar senantiasa menjunjung tinggi sportifitas, dan lebih mengutamakan keselamatan dalam bertanding. 

Perlombaan Rakyat dalam rangka Hari Jadi Rohil ke 23 Tahun 2022 itu juga diisi dengan hiburan rakyat. Peserta lomba juga ada dari Forkopimda Rohil, kecamatan, kepenghuluan, dan masyarakat umum. Perlombaan rakyat yang dilombakan, yakni lomba mengukur kelapa, lomba bakiak, panjat pinang, pacu goni, dan tarik tambang. (amran)

 

Ikuti terus berita terkini riautrìbune pada media sosial instagram (https://instagram.com/riautribuneofficial?igshid=YmMyMTA2M2Y=)
Facebook (https://m.facebook.com/RiauTribuneOfficial)
Tiktok (https://www.tiktok.com/@riautribunecom?_t=8WUFo8saXY2&_r=1)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER