Kanal

Pimpin Upacara Hari Jadi Rohil Ke-23, Bupati: Mari Bersama Membangun Rohil

BAGANSIAPIAPI, Riautribune.com - Pemkab Rohil mengelar Upacara Hari Jadi Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) ke-23 Tahun 2022, Selasa (04/10/2022) di halaman Kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pemkab Rohil di Bagansiapiapi.

Bupati Rohil Afrizal Sintong pada sambutannya mengatakan, cita-cita para pejuang Pembentukan Kabupaten Rohil belum sepenuhnya tercapai. Sementara, banyak dari mereka sudah tiada.

Sudah sepantasnya, kata Afrizal Sintong, generasi saat ini menyampaikan penghargaan, memanjatkan doa, serta memberikan balasan atas perjuangan.

"Sebagai generasi penerus perjuangan, bangsa, dan pembangunan Rohil, hendaknya menjadikan nilai-nilai dan semangat dari suatu perjuangan sebagai motivasi dan orientasi kita dalam melaksanakan pembangunan," kata.Bupati Afrizal Sintong.

Nilai dan semangat yang dimaksud itu, sebutnya, terbangunnya kebersamaan, mau bekerja keras, serta keikhlasan untuk berbuat yang terbaik. Sejalan dengan itu, terang Afrizal, maka Tema Hari Jadi Kabupaten Rohil tahun ini adalah "Rohil AMAN: Amanah, Makmur dan Nyaman".

"Tema ini diharapkan dapat menggugah kita, untuk melahirkan jiwa dan semangat baru dalam melaksanakan pembangunan guna terwujudnya masyarakat Kabupaten Rohil yang maju, religius, dan berbudaya berbasis infrastruktur dan perekonomian yang handal," katanya.

Bupati juga memaparkan sejarah ringkas perjuangan pembentukan Kabupaten Rohil, yang dulunya berada dibawah Kabupaten Bengkalis. Ia juga menginggatkan jati jadi pembentukan Kabupaten Rohil sebagai intropeksi, dan meningkatkan semangat membangun.

"Mari bersama-sama kita membangun daerah demi kesejahteraan dan kemakmuran rakyat daerah Rohil," jelas Bupati.

Usai upacara, dlanjutkan dengan pemberian penghargsan kepada sekolah SD dan SMP negeri dan swasta peraih Adiwiyata tingkat Kabupaten Rohil oleh Bupati Rohil Afrizal Sintong, Wabup Rohil H Sulaiman, Ketua DPRD Rokan Hilir (Rohil) Maston.

Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto, Kajari Rohil Yuliarni Appy, Dandim 0321 Rohil Letkol Inf M Erfani, Kepala OPD Pemkab Rohil, PN Rohil, juga turut menyerahkan penghargaan Adiwiyata Tingkat Kabupaten Rohil 2022. (Amran)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER