Kanal

Pembalap Moto2 Tewas Usai Kecelakaan dalam Latihan Bebas Kedua di Catalunya

BARCELONA – Dunia balap kali ini kembali membawa korban, pembalap Moto2 yang berasal dari tim SAG, Luis Salom, mengalami insiden kecelakaan kala mengikuti latihan bebas kedua (FP2). Balapan tersebut dilakukan di Sirkuit Barcelona pada Jumat (3/6/2016) waktu setempat.

Seperti diberitakan Fox Sport, Jumat (3/6/2016), Pembalap Spanyol berusia 24 tahun tersebut mengalami kecelakaan. Lantas ia sempat dilarikan ke rumah sakit General de Catalunya menggunakan helikopter. Sayang, nyawanya tak bisa diselamatkan dan meninggal pukul 16.55 waktu setempat.

Salom mengalami kecelakaan saat melewati turn ke 12. Alhasil, pihak penyelenggara mengibarkan bendera merah sebagai tanda dihentikannya balapan.

Salom membuat debut Kejuaraan Dunia di Jerez pada tahun 2009 di kelas 125cc. Ia naik ke podium sebanyak 25 kali balapan, termasuk sembilan kemenangan di Kejuaraan Dunia Moto3. Pada Moto2 ia naik podium sebanyak tiga kali dalam 41 penampilannya.

Atas kejadian tersebut pihak FIM, Dorna, IRTA, RFME dan Sirkuit Catalunya menyampaikan belasungkawanya. Hal tersebut disampaikan terutama kepada keluarga, teman dan tim Salom yakni SAG Team.(okz/rt)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER