Kanal

Buka Muscab APDESI, Sekda Mengajak APDESI Mewujudkan Visi-Misi Bupati Rohil

BAGANSIAPIAPI, Riautribune.com - Datuk Penghulu (Kepala Desa) Kepenghuluan Bagan Cempedak, Kecamatan Rantau Kopar, Dedi Mulyadi, terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) 2022-2027.

Dedi Mulyadi, terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Cabang (Muscab) lll DPC APDESI Rohil, Senin (26/9/2022) di Bagansiapiapi. 

Muscab III APDESI Rohil bertema "Bersama Apdesi, Kita Lebih Kuat" tersebut dibuka secara resmi Sekda Rohil H Ferry H Parya, mewakili Bupati Rohil Afrizal Sintong. 

Muscab dihadiri Ketua DPD APDESI Riau H Abdul Rachman Chan, Sekjen DPD APDESI Riau Firdaus, Ketua DPC APDESI  Pelelawan Herman, mantan Ketua APDESI Riau Sutejo, serta para Datuk dan Datin Penghulu Anggota DPC APDESI Rohil.

"Semoga kepengurusan baru APDESI Rohil dapat bekerjasama dalam mewujudkan visi dan misi Bupati Rohil," kata Sekda Rohil H Ferry H Parya. 

Sekda mengatakan, APDESI merupakan wadah, atau tempat kepala desa menyatukan persepsi, dan berbagi informasi dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan pemerintahan, melaksanaan pembangunan sosial, ekonomi dan kemasyarakatan di desa masing-masing.

"Melalui forum APDESI jika ada perbedaan nantinya bisa disamakan persepsi dan bisa saling bertukar pengalaman, dan bertukar informasi, sehingga apa yang diharapkan dari adanya wadah ini, bisa kita wujudkan," ucap Sekda. 

Tambah Sekda, APDESI memiliki visi dan misi melalui ADRT bertujuan mewujudkan pemerintahan desa yang kuat, dan mewujudkan pembangunan masyarakat yang baik. "Tingkatkan pemberdayaan dan pelayanan terhadap masyarakat," ucap Sekda.

Ketua DPD APDESI Riau H Abdul Rachman Chan menyampaikan ucapan selamat kepada DPC APDESI Rohil yang melaksanakan Muscab lll. Ia berharap, muscab selain memilih Ketua dan Tim Formatur untuk menyusun kepengurusan, juga dapat menyusun program-program kerja APDESI Rohil.

"Semoga program-programnya dapat diterima masyarakat, bertujuan untuk kemakmuran dan kemajuan masyarakat desa," tutur Abdul Rachman Chan. 

Untuk itu, jelas Abdul Rachman, APDESI harus bersinergi dengan pemerintah daerah dan dinas terkait, serta mendukung seluruh kebijakan kepala daerah dalam mensejahterakan masyarakat. Abdul Rachman juga berpesan agar APDESI tidak dijadikan untuk kepentingan lima tahunan. "Gunakanlah organisasi kita ini bagaimana desa kita bisa maju di daerah kita masing-masing," pesan Abdul Rachman.

Ketua DPC APDESI Rohil Dedi Mulyadi mengatakan APDESI merupakan wadah pemerintahan desa, dan wajib bergabung di dalam APDESI. Ia bersama Tim Formatur akan segera menyusun struktur kepengurusan DPC APDESI Rohil, dan menjadwalkan pelantikan pengurus APDESI Rohil 2022-2027. 

"Harapan kami kepada para datuk dan datin penghulu, agar dapat mendukung kami. Jika ada persaingan dalam pemilihan, mari kita singkirkan perbedaan, serta bersama mewujudkan tujuan organisasi," jelas Dedi. (Amran)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER