Kanal

Hajar Wolves, Haaland Bawa The Citizens ke Puncak Klasemen Liga Inggris

Jakarta - Manchester City sukses mengalahkan tuan rumah Wolverhampton Wanderers dengan skor 3-0 dalam laga Liga Inggris di Stadion Molineux, Sabtu (17/9). Erling Haaland kembali mencetak gol di laga ini.

Manchester City berhasil tampil impresif di awal laga dan sukses mencetak keunggulan 2-0 ketika pertandingan baru berjalan 16 menit. Gol pertama Man City di laga ini bahkan tercipta di detik ke-55. Gol ini menggambarkan skema serangan yang apik dari The Citizens.

Umpan tumit Phil Foden diteruskan oleh umpan silang yang dilepaskan Kevin De Bruyne ke muka gawang. Erling Haaland gagal menjangkau bola namun di belakang Haaland, Grealish dengan sigap meneruskan bola ke dalam gawang.

Di menit ke-16, giliran Haaland yang menjebol gawang Wolves. Haaland memberikan bukti bahwa kaki kanan miliknya juga berbahaya.

Menerima umpan terobosan dari Bernardo Silva, Haaland berlari kencang menuju gawang. Meskipun bek Wolves sudah menjaga dan mewaspadai kaki kiri Haaland, namun striker asal Norwegia itu justru memutuskan melepaskan tendangan dengan kaki kanan.

Tendangan Haaland meluncur deras tanpa bisa dibendung oleh kiper Wolves, Jose Sa.

Petaka bagi Wolves makin bertambah karena mereka harus bermain dengan 10 orang pemain usai Nathan Collins terkena kartu merah langsung. Collins mendapat kartu merah karena menendang Grealish.

Masuk ke babak kedua, Man City lalu memperbesar keunggulan menjadi 3-0 lewat Phil Foden di menit ke-69. Gol ini lagi-lagi lahir lewat kerja sama tim yang memukau.

De Bruyne, Haaland, dan Foden berkolaborasi merusak pertahanan Wolves. Aksi ini diakhiri umpan silang mendatar De Bruyne yang diselesaikan oleh Foden.

Skor 3-0 untuk Man City bertahan hingga akhir pertandingan. Kemenangan ini membuat The Citizens naik ke posisi teratas di klasemen Liga Inggris dengan nilai 17 poin, menggusur Arsenal yang belum memainkan laga pekan ketujuh mereka.

Susunan Pemain

Wolverhampton Wanderers (4-3-3)

Jose Sa; Jonny Otto, Nathan Collins, Max Kilman, Rayan Ait-Nouri (Nelson Semedo 81); Matheus Nunes, Ruben Neves, Joao Moutinho; Pedro Neto (Chem Campbell 86), Daniel Podence (Boubacar Traore 70), Goncalo Guedes (Hwang Hee-chan 70)

Manchester City (4-3-3)

Ederson; John Stones, Manuel Akanji, Ruben Dias, Joao Cancelo; Kevin De Bruyne (Riyad Mahrez 72), Rodri (Sergio Gomez 81), Bernardo Silva (Julian Alvarez 72); Phil Foden (Ilkay Gundogan 72), Erling Haaland, Jack Grealish (Cole Palmer 77).*

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER