Kanal

Launching Gerakan Ketahanan Pangan, KSAD Tanam Jagung Perdana di Riau

BENGKALIS, Riautribune.com - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dr Dudung Abdurachman bersama Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar diwakili Asisten I Setda Riau Masrul Kasmy, Forkopimda Riau, bekerja sama dengan TNI Angkatan Darat, PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) dan Kelompok Tani Suku Sakai di Wilayah Kodam I Bukit Barisan launching gerakan ketahan pangan.

Gerakan ketahanan pangan tersebut dibuktikan dengan dilakukannya penanaman jagung perdana di Desa Kesumbo Ampai Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis, Rabu (14/9/22).

Pada kegiatan itu, tampak KSAD bersama tamu undangan lainnya melakukan seremonial penanaman jagung perdana menggunakan alat penanaman jagung modern dan juga penanaman secara tradisional.

Adapun luas lahan untuk program ketahan pangan perdana ini seluas 10 hektar. Nantinya akan menuju 100 hektar di wilayah kerja PT Pertamina Hulu Rokan.

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dr Dudung Abdurachman menyampaikan bahwa kegiatan ini sesuai dengan arahan Presiden kepada TNI AD, bahwa TNI wajib membantu pemerintah daerah dalam rangka ketahanan pangan.

Untuk itu sebutnya, apa yang sudah dilakukan TNI AD baik dalam penanganan stunting maupun ketahanan pangan, intinya membantu masyarakat terutama yang terdampak COVID-19.

"Bapak Presiden sangat konsen sekali terhadap kesejahteraan rakyat, dan itu menjadi pesan beliau kepada saya, saat saya awal menjabat sebagai KSAD. Sehingga kesejahteraan rakyat itu penting," ujarnya.

Kemudian, Direktur Pertamina Hulu Rokan Jaffee Arizon Suardin berharap dengan dukungan pemerintah dan TNI, PT PHR terus bisa mendukung pemerintah Provinsi Riau khususnya kabupaten wilayah kerja Blok Rokan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Ia mengharapkan pula kegiatan itu dapat bermanfaat untuk masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sehingga ekonomi masyarakat bisa tumbuh lebih cepat dan bangkit lebih kuat.

"Mari kita bersama-sama untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," tutupnya.

Pada kegiatan itu, KSAD juga memberikan bantuan pupuk dan bibit jagung kepada Kelompok Tani Suku Sakai. Serta bantuan sembako kepada perwakilan keluarga stunting di Desa Kesumbo Ampai Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis.

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER