Kanal

Kampar ditunjuk Tuan Rumah Rakernas AKPSI 2022, Presiden dan Menteri Bakal Hadir

KAMPAR, Riautribune.com - Kabupaten Kampar ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan Rapat Kerja Nasional pertama Asosiasi Kabupaten Penghasil Sawit Indonesia (AKPSI) tahun 2022. Rencananya akan menghadirkan Presiden RI dan beberapa orang menteri terkait.
 
Penunjukan ini disepakati oleh Forum AKPSI dalam rapat kerja dengan ketua umum beserta seluruh anggota AKPSI di Jakarta, Selasa (6/9). 
 
Penjabat (Pj) Bupati Kampar Kamsol yang juga Sekretaris Jendral AKPSI diwawancarai usai menghadiri rapat itu menyampaikan, rapat kerja itu membahas tentang penyusunan norma-norma kebijakan, arah, dan strategi AKPSI.  
 
Selain itu memutuskan waktu persiapan pelaksanaan untuk Rakernas AKPSI yang nantinya akan dilaksanakan pada November di Kabupaten Kampar.
 
Dia berharap pada Rakernas nanti dapat mendatangkan Presiden RI Joko Widodo, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi , Menteri Ekonomi dan juga Menteri Dalam Negeri RI. 
 
"Dan juga pada Rakernas nanti kita berharap juga bisa menggabung selain dari kabupaten/kota penghasil sawit tapi juga APKASINDO dan GAPKI karena semuanya berkepentingan dalam rangka menyusun tata kelola sawit ke depan," terangnya. 
 
Kemudian, pada rapat ini juga sudah membentuk tim kecil yang akan mengurus kebijakan dan manfaat dari pembentukan AKPSI ini, yaitu dalam rangka kontribusi dari perusahaan terhadap penetapan jual tandan sawit yang sudah diusulkan sebelumnya.

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER