Kanal

IPSI Riau Lepas Kontingen Ikuti Kejurnas, Targetkan Jadi Juara Umum

PEKANBARU, Riautribune.com - Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Provinsi Riau, Hardianto, secara resmi melepas kontingen Pencak Silat yang akan mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) 6-8 September 2022.

Kejurnas tersebut akan digelar oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Sumatera Barat (Sumbar) 6-8 September 2022 di Kota Payakumbuh.

Disampaikan Hardianto, pihaknya sudah mengirimkan 19 orang atlet yang didampingi 4 orang pelatih untuk mengikuti Kejurnas tersebut. Atlet-atlet tersebut berasal dari kabupaten kota se-Provinsi Riau.

"Dari 16 kelas yang dipertandingkan, kita akan mengikuti 14 kelas. Kita sudah kirim atlet terbaik kita. 6 orang dari Pekanbaru, 3 orang dari Rokan Hulu, 2 orang dari Inhu, 2 orang dari Rohil, 2 orang dari Dumai, 2 orang dari Siak, dan 1 orang dari Kepulauan Meranti, dan Kuansing," jelas Hardianto, Minggu (4/9/2022).

Pengprov IPSI Riau, lanjut Wakil Ketua DPRD Riau ini, memasang target tinggi dalam Kejurnas tersebut, dimana pihaknya menginginkan untuk menempati posisi juara umum.

"InsyaAllah kita optimis target tercapai, karena atlet yang kita kirim merupakan atlet yang meraih juara pada Popda tahun 2022 di Pekanbaru lalu," tutupnya.***

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER