Kanal

Wako Firdaus Temu Akbar Petani Se-kota Pekanbaru

PEKANBARU-riautribune: Walikota Pekanbaru DR. H. Firdaus, ST. MT temu akbar petani se-kota Pekanbaru sekaligus menyambut bulan suci ramadhan di jalan limbungan kecamatan rumbai pesisir, selasa (31/05 ). Turut hadir  ketua fraksi partai Demokrat Aidil Amri, kadis pertanian, kaban ketahanan pangan, pimpinan BNI 46, kepala BPJS ketenagakerjaan, Camat Se-kota Pekanbaru, Lurah Kecamatan Rumbai Pesisir dan Rumbai serta kelompok UPTB Se-kota Pekanbaru.

Walikota Pekanbaru DR. H. Firdaus, ST. MT mengucapkan terimakasih kepada seluruh para pengusaha di bidang pertanian ini. Pengusaha bidang pertanian ini tentu punya semangat dunia usaha. Serta ucapan terima kasih juga kepada penyuluh baik berstatus pegawai negri, maupun penyuluh swadaya.

Ditambahkannya bahwa hal ini adalah hasil kerja nyata yang terpadu antara penyuluh, petani dengan perusahaan yang bergerak di bidang pertanian.  Berbagai aneka jenis tanaman pangan dan hortikultura digelar dengan menggunakan inovasi teknologi dan tertata dengan baik.  Sehingga bukan hanya menarik untuk dipandang tetapi juga memberikan gambaran kepada kita semua bahwa UPTB PP Rumbai sudah berkiprah bersama-sama dengan petani dalam pembangunan pertanian di kota Pekanbaru ini.

Wako juga mengatakan,”Temu akbar ini merupakan salah satu upaya dalam menjembatani masyarakat tani/nelayan dengan pihak pemerintah kota Pekanbaru sehingga dapat membahas berbagai persoalan pembangunan pertanian dan perikanan untuk  peningkatan produksi pangan dan perikanan yang baik dari subsektor tanaman pangan maupun hortikultura,”ungkapnya.

Sebelumnya sambutan UPTB Rumbai Awaldi Hasibuan mengatakan ucapan terimakasih atas di selenggarakannya acara ini, semoga hal ini dapat memberikan motivasi kepada para petani dalam berupaya, bekerja dalam menghadapi MEA kedepannya. "Disamping itu disampaikannya  bahwa capaian ini terwujud atas bantuan pemerintah dan para investor serta kepada Bank BNI 46 kami ucapkan terimakasih,”ungkapnya.(adv/hms-pku)

 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER