Kanal

Ini Klasemen Liga Inggris Usai Arsenal Menang Telak

LONDON - Arsenal berhasil menang telak atas Bournemouth. Berikut klasemen Liga Inggris usai laga tersebut.

Arsenal melanjutkan tren positif di awal musim Liga Inggris dalam laga lawan tuan rumah Bournemouth di Vitality Stadium, Sabtu (20/8) waktu setempat. Sepasang gol Martin Odegaard di babak pertama dan gol dari William Saliba memastikan raihan tiga angka di tangan Arsenal.

Tambahan tiga angka ini membuat Arsenal melanjutkan rekor kemenangan 100 persen di awal Liga Inggris musim ini. Gabriel Jesus dan kawan-kawan kini mengantongi poin maksimal sembilan dari tiga laga yang telah dijalani.

Dengan raihan sembilan poin, catatan angka Arsenal kini hanya bisa disamai oleh Manchester City yang belum memainkan pekan ketiga mereka. Man City akan menghadapi Newcastle di pekan ini.

Untuk posisi kedua Liga Inggris saat ini ditempati oleh Tottenham Hotspur. Tottenham mengoleksi tujuh poin usai mengalahkan Wolverhampton Wanderers dengan skor tipis 1-0.

Posisi Tottenham di peringkat kedua masih bisa digusur oleh Man City. Selain itu ada sejumlah tim yang bisa menyamai koleksi poin Tottenham yaitu Newcastle United, Leeds United, Chelsea, dan Brighton&Hove Albion.

Sedangkan di papan bawah, Leicester ada di zona degradasi usai kalah dari Southampton. Dua tim di bawah Southampton adalah West Ham United dan Manchester United yang belum meraih angka dari dua laga yang telah dimainkan.

Klasemen Liga Inggris

1. Arsenal 9 poin
2. Tottenham Hotspur 7 poin
3. Manchester City 6 poin
4. Fulham 5 poin
5. Brentford 4 poin
6. Newcastle United 4 poin
7. Leeds United 4 poin
8. Chelsea 4 poin
9. Brighton&Hove Albion 4 poin
10. Crystal Palace 4 poin
11. Nottingham Forest 4 poin
12. Southampton 4 poin
13. Aston Villa 3 poin
14. Bournemouth 3 poin
15. Liverpool 2 poin
16. Everton 1 poin
17. Wolverhampton 1 poin
18. Leicester City 1 poin
19. West Ham United 0 poin
20. Manchester United 0 poin.*

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER