Kanal

Kejuaraan Internasiona Sepak Takraw Di Gelar Di Padang

JAKARTA - riautribune : PB Persatuan Sepak Takraw Seluruh Indonesia (PSTI) menetapkan  Padang Sumatera Barat sebagai tuan rumah kejuaraan internasional sepak takraw Piala Kemerdekaan 2016. Kejuaraan ini akan berlangsung pada 7-16 Agustus 2016 yang rencananya diikuti sembilan negara.

"Timnas sepak takraw Indonesia dan tim provinsi Sumbar yang akan turun di PON 2016 dipastikan berlaga di kejuaraan ini. Total ada sekitar 427 atlet yang bersaing," kata Anjas Rivai, Ketua PB PSTI, dalam keterangan yang diterima media di Jakarta, Senin (30/5).

Menurut Anjas, sembilan negara yang terlibat dalam kejuaraan bergengsi itu nanti adalah tuan rumah Indonesia, Malaysia, Myanmar, Korsel, Singapura, Brunei Darussalam, Jepang, Tiongkok, dan Filipina. Khusus peserta asing yang berpartisipasi dalam kejuaraan ini mencapai 187 peserta.

Adapun nomor yang dipertandingkan adalah team trio, team double, quadrant regu, dan beregu. Sementara di bagian putri mempertandingkan team trio, double regu, dan quadrant regu.

"Saya berharap agar kejuaraan ini menjadi agenda resmi tahunan yang bersifat internasional. Tempat penyelenggaraannya pun bisa berpindah-pindah ke semua provinsi," tambah Anjas.

Anjas Rivai yang juga anggota Exco Komite Olimpiade Indonesia (KOI) itu menjelaskan kejuaraan yang akan digelar di Bumi Minang Kabau selain untuk mengejar prestasi terutama untuk level Asia, kejuaraan ini juga bisa untuk pemanasan bagi tim PON dari masing-masing daerah. (rmol/rt)

 
Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER