Kanal

Eka Hospital Pekanbaru Adakan Seminar Kesehatan Soal Olahraga dan Penanganan HNP

PEKANBARU, Riautribune.com - Eka Hospital Pekanbaru mengadakan seminar kesehatan mengenai olahraga dan penanganan hernia nukleus pulposus (HNP) dengan teknik endoscopy. Kegiatan seminar ini merupakan rangkaian diresmikannya Pusat Ortopedi yang diberi nama Gatam Institute Orthopedic and Spine.

Direktur Regional Eka Hospital Pekanbaru, dr. Elizabeth mengatakan jika Gatam Institute merupakan Pusat Ortopedi & Tulang Belakang terpadu yang digawangi oleh Dr. dr. Luthfi Gatam, Sp.OT (K) Spine sekaligus Chairman dari Gatam Institute Eka Hospital Grup.

"Eka Hospital memiliki tanggung jawab untuk terus menghadirkan teknologi tercanggih guna membantu tangan-tangan ahli yaitu para dokter Gatam Institute dalam melakukan operasi," kata dr Elizabeth di Pekanbaru.

Dia menjelaskan, kolaborasi kecanggihan teknologi kedokteran dan keahlian tim dokter ortopedi Gatam Institute Eka Hospital, diharapkan akan membawa tindakan operasi tulang belakang di Indonesia ke era baru dan tentunya tidak kalah dengan perkembangan dunia kedokteran di luar negeri.

"Dengan kehadiran Pusat Ortopedi di Eka Hospital diharapkan dapat membantu warga di Pekanbaru akan pelayanan serta pengobatan tulang yang menyeluruh," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Riau Boby Rahmad mengatakan seminar yang dilakukan oleh Eka Hospital ini dinilai penting bagi semua pihak.

"Sesuai dengan kewenangan kami yang berususan dengan olahraga, banyak yang atlet mengalami cedera ringan dan berat. Maka itu, seminar ini bisa jadi ilmu pengetahuan bagi kita terutama bidang olahraga di Pekanbaru dan Riau," kata dia.

Boby juga berharap Eka hospital bisa berikan solusi terutama kepada atlet banyak beradu fisik. "Tapi tidak menutup kemungkinan juga cabang olahraga lain juga  banyak yang bisa mengalami cedera. Maka itu ketika terjadi cederq penanganan seperti apa, apa yang harus dilakukan," ucapnya.

Seminar awam ini menghadirkan narasumber dari tim dokter Gatam Institute, Dr. Syafrudin, Sp.OT (K) Spine dengan materi penanganan terkini problem nyeri pinggang dan saraf kejepit serta dr. Jacky Ardianto Horas, Sp.OT (K) Hip and Knee yang akan membahas mengenai penanganan terkini cedera lutut. (M. Iqbal)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER