Kanal

Sang Presiden Sanjung Habis Zinedine Zidane

MADRID – Zinedine Zidane kebanjiran pujian setelah mengantarkan Real Madrid menjuarai Liga Champions 2015-2016. Kali ini giliran Presiden El Real, Florentino Perez, yang menyanjung pelatih berkebangsaan Prancis tersebut.

Zidane menjadi pelatih Madrid dengan menggantikan Rafael Benitez pada Januari 2016. Dalam kurun lima bulan menduduki kursi pelatih, Zizou sukses mengantarkan Los Merengues juara Liga Champions dan status runner-up La Liga.

Padahal, Zidane sempat diragukan bakal sukses mengingat jam terbangnya sebagai pelatih masih sangat minim. Dia baru tercatat sebagai arsitek Real Madrid Castilla dan asisten pelatih Carlo Ancelotti. Melatih Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan adalah debut kepelatihannya di level senior.

“Saya merasa sangat bangga sebagai Presiden Real Madrid. Zidane adalah sosok yang sangat penting untuk Real Madrid. Dia memberi tahu saya hal yang sama seperti 2011. Dia selalu menurut. Para pemain akan pergi ke Cibeles untuk merayakan kesuksesan ini,” kata Perez, seperti dilansir Soccerway, Senin (30/5/2016).

“Setiap musim itu sulit. Kami telah bertarung hingga peluit terakhir berbunyi. Liga Champions mengalir di DNA Madrid. Ini adalah kompetisi yang paling penting buat kami,” jelasnya.(okz/rt)

 

 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER