Kanal

AC Milan Resmi Rekrut De Ketelaere, Si Penerus De Bruyne

JAKARTA, Riautribune.com - AC Milan resmi mendapatkan gelandang serang asal Belgia, Charles De Ketelaere, dari Club Brugge. De Ketelaere disebut-sebut sebagai penerus Kevin De Bruyne di timnas Belgia.

Melalui situs resmi klub, pihak AC Milan memastikan De Ketelaere sudah menandatangani kontrak berdurasi lima tahun. Gelandang 21 tahun itu menjadi milik Milan hingga 30 Juni 2027.

"AC Milan dengan senang mengumumkan transfer Charles De Ketelaere dari Club Brugge FC. Sang pemain sudah menandatangani kontrak hingga 30 Juni 2027 dan akan mengenakan nomor punggung 90," tulis pihak AC Milan.

Lahir di Bruges pada 10 Maret 2002, De Ketelaere memulai karier di tim akademi Club Brugge sebelum melakoni debut bersama tim senior pada 2019.

Tiga musim memperkuat Brugge, De Ketelaere tampil di 120 pertandingan dan mencetak 25 gol. De Ketelaere merebut tiga gelar Liga Belgia dan dua Piala Super Belgia.

Debut De Ketelaere bersama timnas Belgia terjadi pada November 2020 saat melawan Swiss. Total De Ketelaere sudah mengoleksi delapan caps bersama timnas Belgia dan mencetak satu gol.

Football Italia mengklaim AC Milan harus mengeluarkan 32 juta euro ditambah 3 juta euro dalam bentuk bonus untuk merekrut De Ketelaere dari Club Brugge.

De Ketelaere disebut-sebut sebagai penerus Kevin De Bruyne di timnas Belgia saat ini. Gaya permainan De Ketelaere hampir sama dengan pemain Manchester City tersebut.

"Saya orang yang biasanya sangat tenang, tapi saat ini saya benar-benar girang dan tidak tahu bagaimana harus bereaksi," ujar De Ketelaere mengenai bergabung dengan AC Milan.

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER