Kanal

MotoGP 2023 Resmi Dibuka Sirkuit Algarve Portugal

JAKARTA, Riautribune.com - Federasi Motor Internasional (FIM) resmi mengumumkan seri pertama MotoGP 2023 akan digelar di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal pada Maret 2023.

"Grand Prix Portugal akan menjadi pembuka Kejuaraan Dunia FIM MotoGP 2023. Sirkuit Autodromo Internacional do Algarve yang menakjubkan akan menjadi tuan rumah pembuka musim dari tanggal 24 hingga 26 Maret 2023," demikian pernyataan resmi Dorna.

Kalender MotoGP 2023 bakal dirilis secara lengkap oleh FIM namun seri pertama sudah dipastikan akan dihelat di Portimao.

GP Portugal akan menandai kalender pertama MotoGP dimulai di Eropa sejak 2006 dan akan menjadi pembuka musim ketiga yang diadakan di Eropa dalam lebih dari tiga dekade.

Portugal untuk kali pertama jadi tuan rumah balapan di seri pertama dalam beberapa tahun terakhir yang rutin digelar di Sirkuit Losail, Qatar.

Tes pramusim MotoGP 2023 dipastikan akan digelar di Sirkuit Algarve. Namun, FIM juga belum mengumumkan secara resmi kapan tes pramusim akan dihelat.

Sementara itu, MotoGP 2022 tinggal menyisakan sembilan seri. Balapan selanjutnya akan digelar di Sirkuit Silverstone, Inggris.

Quartararo masih memuncaki klasemen MotoGP 2022 jelang balapan di Inggris. El Diablo mengoleksi 172 poin, unggul 21 poin atas Aleix Espargaro.

 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER