Kanal

Kadis PUTR Inhil Awasi Pekerjaan Ruas Jalan Desa Igal yang Sempat Viral

TEMBILAHAN, Riautribune.com - Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Indragiri Hilir Umar turun langsung melakukan pengawasan pekerjaan penanganan darurat fungsional terhadap ruas jerambah di Desa Igal, Kecamatan Mandah yang sempat heboh beberapa waktu lalu. 

Kadis PUTR Inhil Umar mengatakan, untuk menggesa pekerjaan penanganan darurat fungsional dan melihat bahan material yang sudah terkumpul, maka dilakukan pengecekan secara langsung ke lapangan.

"Pekerja saat ini sedang melakukan pemasangan tiang jalan jerambah, sembari menunggu terkumpulnya bahan untuk pengerjaan,” ujar Umar, Rabu.

Dia berharap agar pekerjaan tersebut tidak menemui kendala di lapangan dan dapat terlaksana sesuai dengan target. "Mudah-mudahan pekerjaan jalan jerambah ini dapat terealisasikan sesuai target dan dapat difungsikan oleh masyarakat,” tutur Umar.

Sebelumnya, Umar mengatakan akan segera melakukan penanganan pada titik-titik jalan yang mengalami kerusakan cukup serius, khususnya jerambah beton di Desa Igal sesuai instruksi Bupati Muhammad Wardan.

Dia menyebutkan, dari sekitar 900 meter panjang jerambah dengan lebar 2,5 meter tersebut, terdapat sekitar 491 meter yang memang memerlukan penanganan.

PUTR menargetkan akan menyelesaikan menjelang 20 hari ke depan. Dia juga mohon dukungan dan kesabaran masyarakat agar pelaksanaannya dapat berjalan dengan baik dan lancar sehingga bisa difungsikan kembali.

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER