Kanal

Bupati Dan Wabup Rohil Meninjau Stand Pameran Kodim 0321 Rohil

BAGANSIAPIAPI - Bupati Rohil Afrizal Sintong, dan Wabup Rohil H Sulaiman meninjau Bazar dan Pameran MTQ XL Rohil 2022, di Taman Budaya, Batu Enam, Minggu (24/7/2022). 

Bupati Rohil Afrizal Sintong, dan Wabup Rohil H Sulaiman, meninjau Bazar dan Pameran Provinsi Riau, serta kabupaten dan kota, bersama Gubernur H Syamsuar. 

Setelah itu, Bupati dan Wabup melanjutkan peninjauan ke lokasi pameran perbankan, yang diikuti Bank Riau Kepri, Bank Syariah Indonesia (BSI), Bank BRI, Bank Rohil, dan Bank BNI. 

Juga mengunjungi bazar DPRD Rohil, Gerakan Milenial Rohil Bangkit, Pertamina Hulu Rokan (PHR), Lapas Kelas II.B Bagansiapiapi, KPU Rohil, KopiKurna, serta Telkomsel. 

Saat mengunjungi Bazar Kodim 0321/Rohil, Bupati Afrizal Sintong, dan Wabup Rohil Sulaiman tertarik dengan dua jenis senjata organik TNI-AD yang turut dipamerkan di bazar itu. 

Bupati Afrizal Sintong, sempat menyandang senjata laras panjang serbu jenis M-16, sedangkan Wabup Sulaiman, mencoba senjata genggam jenis FN. Kedua pejabat itu beberapa kali mengokang, dan  memantik platuk senjata itu kearah wartawan, dan pengiringnya 

"Senjata ini aman. Tidak ada pelurunya," kata Dandim 0321 Rohil Letkol Inf M Erfani, dengan gerak cepat membuka kunci pengaman M-16 yang akan dicoba Bupati. 

Bazar Kodim 0321/Rohil itu, juga memajang berbagai pakaian dan aksesoris army. Ada pakaian dinas TNI-AD yang tidak dijual, dan hanya anggota yang diperbolehkan membeli. 

"Kalau baju kaos loreng yang bergambar senjata di dada. Itu boleh di jual. Tapi yang untuk anggota, dengan lambang (sambil memegang dada kiri) tidak dijual," terang anggota Kodim 0321 Rohil, pengelola bazar. (amran)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER