Kanal

KONI Riau Apresiasi Atlet dan Pelatih yang Ikut Sea Games Vietnam

PEKANBARU, Riautribune.com - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau memberikan apresiasi karena telah mengharumkan nama Riau, dengan meraih prestasi di tingkat nasional dan internasional.

Apresiasi yang diberikan oleh KONI Riau, seperti yang dikatakan Ketua KONI Riau, Iskandar Hoesin, disampaikan dalam bentuk seremoni sagu hati kepada seluruh atlet dan pelatih yang ikut dalam event olahraga Sea Games, Hanoi, Vietnam lalu.

"Kita memberikan sagu hati kepada seluruh atlet dan pelatih yang ikut dalam Sea Games. Walaupun nilainya tidak seberapa, tapi inilah sambungan silaturahmi kami dengan pelatih dan atlet yang ikut Sea Games," ujar Iskandar saat dikonfirmasi Riautribune pada Jumat (8/7/2022).

Ia juga mengatakan tidak hanya yang berada di Pekanbaru, atlet Riau lainnya yang berdomisili di luar Riau juga diberikan sagu hati, seperti penembak Riau, Totok Trimartanto.

Adapun atlet lainnya yang berdomisili di luar Pekanbaru seperti Maizir Riyodra, peraih medali emas bersama rekan-rekannya satu tim dayung Cannoing yang turun di nomor MK4 500 meter.

Selain itu, Raudani yang menyumbangkan medali emas untuk nomor Kayak 2.500 meter, turut diberi apresiasi. Raudani Fitra meraih medali emas bersama Tim Canoeing putri Indonesia, berhasil meraih medali Emas pada nomor MK4 500.

Turut juga perenang Riau, Azahra juga menyumbangkan medali perunggu 400 meter gaya ganti putri.

"Atlet yang tinggal di luar Riau juga kita berikan sagu hati, ada yang domisili di Jakarta, sudah saya informasikan ke Binpres kalau yang berada di Jakarta, perlakuan kita sama," papar Iskandar.

Sementara itu, pelatih timnas Tinju Riau, Darman Hutauruk sebagai salah satu penerima sagu hati mengucapkan terimakasih atas perhatian ketua umum KONI Riau, yang turut mengapresiasi atlet peraih medali pada Sea Games lalu.

Ia berpendapat bahwa para atlet yang diperhatikan oleh pemerintah, akan lebih bersemangat dalam ajang berikutnya.

"Mereka tidak melihat berapa besar sagu hati yang diberikan, namun bentuk kepedulian dan mengingat pada atlet Riau yang meraih prestasi," ujar Darman.

Ia menilai bahwa bentuk perhatian dari KONI Riau, walaupun jauh angkanya dengan bonus atlet, tetapi akan lebih bernilai dalam mendorong semangat para atlet.

"Ini adalah atensi dari pak Ketum, ada perhatian mungkin dari yang lain kita tidak tau. Ini kita masih diingat, terimakasih Pak Ketum memberikan sagu hati," ungkapnya menutup. (Reynold).

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER