Kanal

Penerimaan Dan Penyambutan Tim Kukerta UNRI Oleh Kades Teluk Kenidai, Kampar

Teluk Kenidai, Riautribune.com - Bertempat di kantor Desa Teluk Kenidai, Kepala Desa Teluk Kenidai menyambut kedatangan Tim Kukerta Universitas Riau yang beranggotakan 10 orang dari berbagai jurusan. Penerimaan mahasiswa Kukerta didampingi oleh bapak Dr. Daeng Ayub M.Pd selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL).

Dalam sambutannya Bapak Budi Setiawan selaku Kepala Desa Teluk Kenidai yang didampingi Bapak Abdul Rahman, S.Pdi selaku Kaur Kesra Desa Teluk Kenidai, serta bapak Hardiyat selaku kepala BPD menerima kedatangan tim Kukerta Universitas Riau dan menyetujui usulan program kerja yang diajukan oleh tim Kukerta Universitas Riau.

Budi Setiawan mengharapkan agar tim Kukerta Universitas Riau dapat memberikan kontribusi yang positif dan bermanfaat atas program kerja yang akan di jalankan selama periode Kukerta. Serta dapat memberikan inovasi-inovasi baru yang dapat mengembangkan desa.

Tak lupa pula pemerintah Desa Teluk Kenidai mengharapkan mahasiswa Kukerta dalam pelaksanaannya dapat mengedepankan norma-norma, adat istiadat, dan budaya yang berlaku di masyarakat desa tempat lokasi Kukerta.

Pelaksanaan kegiatan Kukerta sendiri akan dimulai pada tanggal 07 Juli 2022 sampai dengan tanggal 15 Agustus 2022 yang berlangsung selama 40 hari jika tidak ada terjadi kendala, penempatan kegiatan Kukerta mahasiswa ini sendiri terletak di Dusun III Teluk Jering, yang terdapat sebuah kearifan lokal setempat yaitu “Pulau Cinta”.

Program kerja yang akan dijalankan terkait pemberdayaan masyarakat dimana potensi yang ada di desa akan dikembangkan dan dibina untuk masyarakat. Serta peningkatan UMKM berbasis Objek Wisata. Selain itu rangkaian kegiatan Kukerta yang akan dilaksanakan yaitu mempererat hubungan masyarakat Desa Teluk Kenidai dengan Universitas Riau.

Kegiatan penerimaan Tim Kukerta Univeristas Riau ditutup dengan sesi foto bersama Tim Kukerta dengan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Kepala Desa dan jajarannya. Dan dilanjutkan menuju posko kukerta di pulau cinta untuk perkenalan dengan kepala dusun, RT/RW dan masyarakat.(rls)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER