Kanal

Masjid di Makassar Akan Gelar Dua Kali Salat Iduladha

MAKASSAR, Riautribune.com - Salah satu masjid di Makassar, Sulawesi Selatan, berencana akan menggelar Salat Iduladha 1433 H sebanyak dua kali dari tanggal 9 dan 10 Juli 2022.

"Iya benar, Insya Allah Sabtu-Ahad, ada Salat Iduladha digelar dua kali," kata Sekretaris Umum Masjid Darul Muttaqin, Zul Ishaq Nur, Senin (4/7).

Pelaksanaan Salat Iduladha ini yang dilakukan nanti sebanyak dua kali, menurut Zul, untuk mengakomodir seluruh jemaah Masjid Darul Muttaqin tanpa melihat dari golongan tertentu dalam Islam.

"Tidak golongan, tapi saya lihat ada jamaah yang menyakini Iduladha itu jatuh pada hari Sabtu tanggal 9 Juli. Jadi di masjid itu jemaahnya hanya umum organisasi cuman ada yang menyakini saja," jelasnya.

Meski demikian, kata Zul, untuk pemotongan hewan kurban nantinya tetap akan dilaksanakan pada hari Ahad 10 Juli mendatang.

"Pemotongan hari Ahad. Jadi pemotongannya kita fokuskan hari Ahad. Jangan sampai kita potong di hari Sabtu, sedangkan hewan kurban itu patungan jangan sampai ada yang meyakini Iduladha itu hari Ahad. Sehingga difokuskan di hari Ahad saja," ungkapnya.

Zul menyebutkan, panitia pemotongan hewan kurban akan menyembelih sekitar 40 ekor hewan kurban yang berasal dari jemaah masjid.

"Sekitar 40 ekor yang akan dikurbankan. Sementara ini kita sudah lakukan persiapan untuk pelaksanaan Salat Iduladha Sabtu dan Ahad, sudah ada khatib dan imamnya," pungkasnya

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER