Kanal

Dua Tahun Lagi Indonesia Kuasai Piala Thomas

KUNSHAN – Meski dihuni pemain-pemain muda, Tim Indonesia tetap bisa tampil mengesankan di Piala Thomas, bahkan menembus partai final. Meski akhirnya hanya bisa mengklaim status runner-up, kapten tim yakni Hendra Setiawan optimistis dengan masa depan bulutangkis Indonesia.

Bermain melawan Denmark di final, Indonesia menurunkan line-up muda yang diisi , Anthony Sinisuka Ginting, Ihsan Maulana Mustofa, dan ganda Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi. Pertarungan sengit pun terjadi meskipun akhirnya Merah Putih takluk dengan skor 3-2.

Nomor tunggal masih menjadi pekerjaan rumah yang harus diperbaiki karena seluruhnya kalah dari Denmark. Meskipun demikian, perjuangan Indonesia patut diacungi jempol lantaran sudah berjuang hingga titik darah penghabisan sampai partai kelima.

“Terima kasih atas perjuangan tim Thomas, dari Tommy (Sugiarto) sampai Ihsan (Maulana Mustofa) semua sudah memberikan yang terbaik. Saya yakin dua tahun lagi pemain-pemain muda akan lebih siap dan kita bisa merebut Piala Thomas,” ujar Hendra seperti dikutip dari laman resmi PBSI, Senin (23/5/2016).

Kekalahan ini membuat Indonesia belum bisa mengakhiri puasa titel Piala Thomas sejak 2002. Sementara itu, ini menjadi gelar pertama Denmark dalam turnamen bulutangkis beregu paling bergengsi.(okz/rt)

 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER