Kanal

APJII Gelar Seminar IT Peserta Lebihi Target, Bahas Mikrotik

PEKANBARU-riautribune: Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) Perwakilan Riau menggelar kegiatan pelatihan dan worshop dengan tema “Pengenalan Mikrotik,Virtualisasi, Fiber optic,”. Acara yang ditargetkan untuk 100 peserta ini berlangsung sukses karena diikuti oleh lebih 120 peserta se Riau di salah satu hotel di Pekanbaru, (21/5).

“Kegiatan ini adalah sebuah upaya kami untuk terus mengajak penggiat IT, mengembangkan wawasannya. Seminar kali ini kami mengangkat tema tentang mikrotik, virtualisasi dan fiber optic. Dengan mengenalkan hal-hal ini sumber daya manusia Pekanbaru yang mendalami bidang IT bisa lebih baik, dan professional dalam mengembangkan keahliannya,” ucap Didi Winarsyah, ST. Lebih lanjut Pria yang hobi menunggang Kuda ini mengatakan,seminar ini IT juga bagian untuk menyambut bulan ICT atau TIK, yang rencananya pada bulan September mendatang akan akan digelar seminar yang lebih besar, menghadirkan pakar IT serta Menkominfo Rudi Antara.

Pada pidatonya, Didi juga tetap memesankan kepada para peserta agar terus memesankan kepada seluruh pengguna internet, yakni berinternet dengan sehat, anti pornografi, dan tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu dunia maya yang bersifat negative. “Tetap damping anak-anak saat berinternet sebagai orang tua yang baik,”ucap Didi.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris APJII Riau Teuku M. Syukransyah juga menambahkan seminar pada bulan September mendatang, rencananya APJII akan menjadi penyelenggara kegiatan penandatangan Sumatra internet Excanghe, yakni sebuah program pemerintah, dimana akses internet lebih cepat dan mendukung berbagai kegiatan di era teknologi saat ini.

Sementara itu Sulis (20) salah satu siswa dari SMK di Siak hulu mengaku cukup apresiasi atas kegiatan seminar yang digelar APJII. “Saya berterima kasih atas diselenggarakan kegiatan seminar dan pelatihan ini, banyak wawasan terbaru bisa kami peroleh. Saya yakin, peluang kerja di bidang IT ini cukup terbuka lebar, tentu melalui seminar-seminar ini kami bisa terus menambah wawasan kami,”ucapnya. Dari pelaksanaan seminar ini, panitia juga menyerahkan langsung sertifikat pelatihan, dan cendramata berupa baju, dan merchendase lainnya, sebagai sebuah apresiasi.(rls)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER