Kanal

Perpisahan, SD Muhammadiyah Taja Qatam Quran dan Pawai

PEKANBARU-riautribune: Fikri Haikal tidak bisa menyembunyikan rasa syukurnya karena bersama 63 teman-teman lainnya dari SD  Muhammadiyah 3 Jl Paus baru saja menyelesaikan qatam quran secara serentak, dan dalam waktu dekat secara resmi akan naik ke jenjang sekolah menengah pertama.

SD Muhammadiyah 3 Pekanbaru melalui komite sekolah, menggelar program perpisahan siswanya dengan nuansa yang berbeda, melalui program syukuran, dan penampilan seni. Sekolah unggul ini menggelar penampilan pembacaan ayat suci Al quran oleh seluruh siswanya yang akan menamatkan pendidikan di jenjang sekolah dasar tahun ajaran 2015-2016.

Menurut Yetti Yulmaini selaku ketua panitia pelaksana, kegiatan yang dimulai dari pawai ta’aruf jalan Paus ini, kemudian diikuti oleh penampilan seni setiap siswa mulai dari siswa kelas 6 hingga siswa berprestasi lainnya.

“Alhamdulillah, tadi seluruh peserta mengikuti kegiatan ini dengan gembira, para wali murid juga hadir untuk melihat langsung kecerian kami bersama, dan rasa harus karena akan berpisah dengan kawan-kawannya karena naik ke jenjang sekolah menengah pertama,” ucap Yetti.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepsek SD  Muhammadiyah 3 Imrawati, S.Sos dan perwakilan pengurus PBM Riau Drs.Syafrizal Syukur. “Kami cukup bangga atas partisipasi siswa, qatam qurannya berlangsung hikmat, pawai ta’rufnya juga berlangsung dengan meriah dan penuh semangat. pesan saya, agar siswa tetap menjalankan ibadah sholat, dan terus membaca Alquran. Itulah pedoman dan ibadah yang akan terus membimbing mereka mencapai kesuksesan dan keberhasilan di dunia pendidikan,” ucap Imrawati seraya menyerahkan cendramata secara simbolis yakni setiap siswa satu Al Quran.

Setiap siswa juga mendapatkan cendramata lainnya seperti, album kenang-kenangan, piagam, dan dokumentasi bersama.(ehm)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER