Kanal

Bupati Rohil Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Di Jalan Perwira Bagansiapiapi

BAGANSIAPIAPI, Riautribune.com - Sebagai bentuk prihatin Pemerintah Daerah (Pemda), Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong, Sabtu (11/06/2022) menyerahkan bantuan kepada keluarga korban rumah terbakar yang terjadi di Jalan Perwira, RT.03/RW.02 Kelurahan Bagan Hulu, Kecamatan Bangko, Bagansiapiapi pada Jumat (11/06/2022).

Bantuan sembako yang diserahkan Bupati Rohil Afrizal Sintong berupa beras, minyak makan, makanan siap saji, tikar dan tempat tidur. Seluruh paket bantuan itu merupakan bantuan dari Dinas Sosial (Dinsos) Rohil.

Penyerahan bantuan itu didampingi Asisten III Ali Asfar, Kabid Perlindungan Dan Jaminan Sosial Dinsos Rohil Saiful Alam Jaya Putra, Camat Bangko Aspri Mulya, Lurah Bagan Hulu Mukhtar, dan Lurah Bagan Punak Hariadi.

Dua unit rumah yang terbakar merupakan rumah sewa yang di huni Abdullah atau Adul Bengkel (33), serta Idar (55), serta rumah milik Dewi.  

Atas kejadian tersebut, Bupati berharap kebakaran rumah itu merupakan yang terakhir di Bagansiapiapi. Oleh sebab itu, Bupati kembali mengingatkan agar masyarakat tetap selalu waspada melakukan antisipasi mencegah terjadinya kebakaran.

"Ini hanya sedikit bantuan yang kami berikan untuk yang terkena musibah. Jangan dilihat nilainya. Kami dari pemerintah berupaya membantu meringankan beban korban kebakaran. Semoga keluarga yang ditimpa musibah bisa bersabar dan dapat kembali membangun rumah barunya," pungkas Bupati Afrizal. (amran)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER