Kanal

Dua Petak Rumah Di Jalan Perwira Bagansiapiapi Terbakar

BAGANSIAPIAPI, Riautribune.com - Setidaknya dua petak rumah hangus terbakar, dan satu unit rumah mengalami kerusakan akibat kebakaran yang terjadi di Jalan Perwira, di RT.03/RW. 02 Kelurahan Bagan Hulu, Kecamatan Bangko, Bagansiapiapi, Rohil, Jumat (10/06/2022). 

Kebakaran terjadi saat pagi hari, dimana masyarakat sedang sibuk memulai aktivitas kerja. Api cepat membumbung tinggi disebabkan kedua petak rumah tersebut terbuat dari material kayu. 

"Kebakaran terjadi sekitar pukul 07.30 Wib," kata Ketua RT.03/RW.02 Bagan Hulu,
Saharuddin, kepada riautribune.com.

Dua petak rumah yang habis terbakar dihuni oleh Nazarudin Ismail,  dan Adul Bengkel. Selain rumah, usaha bengkel,  kedai, serta usaha warung rujak, juga rata dilalap api. Sedangkan satu rumah yang rusak akibat terpaan api, dihuni oleh Dewi. 

Sampai pukul 08.40 Wib,  petugas pemadam kebakaran dari Pemkab Rohil masih melakukan pemadaman api, dan pendinginan pada rumah yang terbakar.  

Di lokasi kebakaran, juga ikut memadamkan kobaran api petugas Polisi dari Polsek Bangko, Kodim Rohil, Koramil Bangko, dan Satpol PP Pemkab Rohil. 

Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran. Namun api berasal dari salah satu rumah yang kini rata dengan tanah. Korban jiwa akibat kebakaran belum diketahui, dan kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. 

Kadis Satpol PP Pemkab Rohil  Syaf Nurizal,  Camat Bangko Aspri Mulya, Lurah Bagan Hulu Muktar, dan staf Dinsos Rohil turut hadir di lokasi kebakaran. 

Lurah Bagan Hulu Muktar mengatakan pihaknya merencanakan akan mendirikan pos bantuan. "Setelah ini selesai (pemadaman) direncanakan akan bangun pos bantuan," kata Muktar. (amran)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER