Kanal

Rusia Latihan Militer Besar-besaran, Libatkan 40 Kapal-20 Pesawat

MOSKOW, Riautribune.com - Armada Pasifik Rusia menggelar serangkaian latihan militer yang akan berlangsung selama sepekan dengan melibatkan lebih dari 40 kapal dan hingga 20 pesawat. Latihan militer itu digelar saat Rusia masih menginvasi Ukraina, negara tetangganya.

Seperti dilansir Reuters dan CNN, Jumat (3/6/2022), Kementerian Pertahanan Rusia seperti dilansir kantor berita TASS menyebut latihan militer ini akan digelar mulai 3 Juni hingga 10 Juni mendatang.

Disebutkan juga bahwa latihan militer ini akan melibatkan, antara lain 'kelompok kapal bersama dengan divisi penerbangan pada Angkatan Laut yang terlibat dalam operasi pencarian untuk kapal selam (musuh)'.


Pernyataan Kementerian Pertahanan Rusia menuturkan bahwa dalam latihan militer ini, kapal-kapal akan mencari 'tiruan kapal selam musuh' dan 'mengupayakan pengaturan pertahanan udara untuk kelompok taktis dari kapal-kapal yang melakukan latihan tempur terhadap target di permukaan dan udara'.

Lebih lanjut, Kementerian Pertahanan Rusia menyebut kapal komando Rusia Marshal Krylov, kemudian kapal firgate Marshal Shaposhnikov, dan sekelompok kapal antikapal selam berukuran besar dan korvet (kapal perang berukuran kecil), juga kapal antikapal selam berukuran kecil, kapal penyapu ranjau, kapal rudal dan kapal pendukung akan beroperasi di area-area yang ditetapkan di Samudra Pasifik selama latihan berlangsung.

 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER