Kanal

Kepasrahan Panitia Formula E Jakarta Tidak Disponsori BUMN

JAKARTA, Riautribune.com - Chairman Organizing Committee Jakarta E Prix Ahmad Sahroni pasrah jika tak mendapat sponsor dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk ajang Formula E Jakarta yang akan digelar Sabtu (4/6).

"Ya sudahlah kalau enggak dikasih, mau diapain, enggak dipaksa," kata Sahroni kepada wartawan di NasDem Tower, Jakarta, Rabu (1/6).

Ia menyebutkan bahwa sejauh ini kegiatan tersebut telah mendapat sponsor dari puluhan pihak swasta. Pasalnya, ia menyebutkan bahwa kegiatan tersebut tetap akan terlaksana.

Hingga saat ini, kata Sahroni, persiapan untuk ajang balap mobil listrik itu sudah rampung hingga 90 persen.

"Sponsor saat ini 31 sponsor dari pihak swasta. Tapi yang pasti BUMN per hari ini belum memberikan sponsornya," ucapnya lagi.

Menurutnya, ajang balapan itu direspons positif oleh masyarakat. Antusiasme terlihat dari ludesnya penjualan tiket saat ini.

Sahroni mengklaim hingga empat hari jelang kegiatan berlangsung, masih banyak masyarakat yang mencari tiket namun tak bisa mendapatkannya karena sudah habis.

"Semuanya habis, semua kategori. Untuk yang festival biasa itu karena dibeli sama Ancol langsung, nah Ancol kemarin sudah hampir 80 persen penjualannya untuk festival. Kalau yang di dalam sirkuit totally sold out," cetusnya.

Pemerintah DKI Jakarta diketahui bakal menggelar ajang balap mobil listrik Formula E pada 4 Juni 2022 mendatang. Ajang itu akan diselenggarakan di Ancol, Jakarta Utara.

Balapan uni merupakan seri kesembilan yang merupakan ajang balapan pertama pada paruh kedua musim 2022.

Namun jelang kegiatan itu berlangsung, terjadi insiden ambruknya tribune grandstand atau tiang penopang yang berada di zona lima pada peta sirkuit internasional Formula E Jakarta (JIEC) Ancol, Pademangan, Jakarta Utara.

Kerangka besi penyangga atap tribune pun tak mampu menahan terjangan angin kencang sehingga atap ambruk ke bangku penonton. Perbaikan venue pun dikebut dan diperkirakan akan rampung besok.

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER