Kanal

Bupati dan Ketua DPRD Rohil Menghadiri Penutupan Bimbingan Manasik Haji 1443 H

BAGANSIAPIAPI, Riautribune.com - Bupati Rohil Afrizal Sintong, dan Ketua DPRD Rohil Maston, terlihat bersama menghadiri penutupan  Manasik Haji 1443 H/2022, di Gedung Nasional H Misran Rais, Bagansiapiapi, Kamis (26/5/2022).

Tiba di depan gedung, Bupati Afrizal Sintong sempat menunggu Ketua DPRD Rohil Maston, disusul Pj Sekda H Ferry H Parya. Kedatangan Bupati, dan Ketua DPRD Rohil, serta Pj Sekda, disambut Kakan Kemenag Rohil H Naini SAg. 

Bupati Afrizal Sintong dan Ketua DPRD Rohil Maston, juga sama-sama mengenakan baju putih, dipadu dengan celana panjang warna gelap, serta peci hitam. Selanjutnya mereka beriringan masuk ke dalam tempat acara. 

"Semoga jamaah haji Rohil yang berangkat dapat menunaikan ibadah haji, dan pulang dengan selamat. Jaga kesehatan sehingga dapat melaksanakan ibadah haji, dan mendapat haji yang mabrur," kata Bupati Afrizal Sintong, yang menutup Bimbingan Manasik Haji 2443 H bertema 'Wujudkan Haji Yang Mandiri dan Berkualitas Sesuai Syariat Menuju Haji Mabrur'.

Kepada jamaah calon haji Rohil, Bupati Afrizal Sintong mengatakan Pemkab Rohil akan terus berupaya agar tidak ada calon jamaah haji yang kecewa saat menunaikan haji, dari masa persiapan, keberangkatan dari rumah, sampai kepulangan. 

"Kami akan terus berupaya agar tidak ada calon jemaah haji yang kecewa mulai dari keberangkatan hingga kepulangan ke tanah air. Mana tau kalau nanti asrama haji (di Pekanbaru) tidak dapat menampung jamaah, akan kita sediakan hotel," jelas Bupati. 

Dikesempatan itu, Bupati Afrizal Sintong juga meminta kepada jamaah calom haji Rohil tidak lupa memohon doa saat berada
 di tanah suci untuk masyarakat dan Kabupaten Rohil. "Do'akan Kabupaten kita senantiasa di berkahi oleh Allah SWT," ucap Bupati.

Jamaah haji Rohil direncanakan akan diberangkatkan pertengahan Juni 2021, dengan titik kumpul di Ujung Tanjung. "Pemda akan memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh calon jamaah haji hingga keberangkatan dan kepulangan," tambah Bupati. 

Mantan Anggota DPRD Rohil,  dan Penghulu Sintong itu menyebutkan dirinya juga sudah lama berniat menunaikan ibadah haji. "Saya daftar untuk naik haji sejak tahun 2011. Tapi sampai sekarang belum berangkat juga. Masih dalam daftar tunggu," sebut Bupati Afrizal. 

Kakan Kemenag Rohil H Naini mengatakan pelaksanaan bimbingan manasik haji kepada calon jemaah haji telah berlangsung sejak Senin (23/5/2022), dan berakhir Kamis (26/5/2022). Naini menyampaikan terimakasih kepada Pemda Rohil yang telah menyediakan anggaran khusus untuk pelaksanaan manasik haji bagi calon jemaah haji.

"Jika tidak ada perubahan, insya Allah pertengahan Juni ini diberangkatkan. Kita berharap di tahun pertama masa kepemimpinan Pak Bupati Afrizal Sintong ini pemberangkatan dan kepulangan jamaah  berjalan dengan baik," kata Naini. 

Kepada peserta manasik haji, Naini berpesan  agar dapat mengingat bimbingan yang telah diberikan. Bimbingan yang diberikan, kata Naini, sudah bisa menjadi bekal dalam melaksanakan ibadah haji sesuai dengan tuntunan dan syarat haji. (amran)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER