Kanal

Dukung Ketahanan Pangan Nasional Pangdam I Bukit Barisan Kunjungi Kediaman Ketum DPP Santri Tani NU

PEKANBARU, Riautribune.com - Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel Cardien lakukan kunjungan silaturahmi ke kediaman T Rusli Ahmad SE MM, selaku Ketua Umum DPP Santri Tani NU di komplek DPP Santri Tani NU di RA Kopi Aren Agrowisata Palas sekira pukul 22.00 Wib pada Selasa malam (24/5/2022)

T Rusli yang didampingi oleh Pj Bupati Kampar, Dr Kamsol MM, Wakil Sekretaris, Ida, Wakil Sekretaris Gusti Trikoriani, Wakil Ketua Indra King dan Bendahara Alexander Pranoto, menyambut langsung kedatangan Pangdam I Bukit Barisan beserta As Ops, As Ter, As Intel, Dandim 0301 Pekanbaru dan rombongan.

Kunjungan Pangdam I Bukit Barisan selain untuk melakukan silaturahmi kepada Ketua Umum DPP Santri Tani NU, sekaligus juga untuk melakukan pembicaraan  terkait wacana rencana kerjasama dan sinergitas Kodam I Bukit Barisan bersama DPP Santri Tani NU dalam mensukseskan Program Ketahanan Pangan Nasional khususnya di wilayah Kodam I Bukit Barisan. 

Bentuk sinergitas dan kerjasama tersebut direncanakan akan dituangkan dalam MoU yang akan di tanda tangani bersama di Makodam I Bukit Barisan Medan.

Mayjen TNI Achmad Daniel Cardien kepada awak media menyampaikan tujuan kedatangan mereka adalah bentuk silaturahmi dan atas ketertarikan mereka pada program yang diusung oleh DPP Santri Tani NU.

"Kita hadir kemari adalah untuk bersilaturahmi dengan Bapak Ketua Umum DPP Santri Tani NU T Rusli Ahmad SE MM dan juga Bapak Pj Bupati Kampar Dr Kamsol MM. Kita tertarik dengan program DPP Santri Tani NU dimana hal tersebut akan kita dalami dan pelajari dan semoga dapat berkolaborasi dengan Kodam I Bukit Barisan dalam mensukseskan program ketahanan pangan Nasional," jelas Pangdam I Bukit Barisan.

"Saat ini masih sebatas berbincang terkait wacana kerjasama dan sinergitas antara DPP Santri Tani NU dengan Kodam I Bukit Barisan dan mudah-mudahan akan terealisasi dengan baik," sambungnya.

Berdampingan sisi, T Rusli Ahmad SE MM juga menjelaskan hal yang senada bahwa kunjungan Panglima Kodam I Bukit Barisan, merupakan kunjungan silaturahmi.

"Pada pertemuan silaturahmi tersebut selain berbicara terkait visi misi Santri Tani NU dalam mensukseskan program ketahanan pangan Nasional yang dapat bermanfaat untuk peningkatan perekonomian masyarakat khususnya di wilayah Kodam I Bukit Barisan. Kita juga berbicara terkait rencana sinergitas dan kerjasama kedepan," papar Ketua Umum DPP Santri Tani NU.

"Pada kesempatan tersebut, kita juga melakukan pemakaian rompi dan baju seragam Santri Tani kepada Pangdam sebagai bentuk simbol bahwa beliau telah kita anggap merupakan bagian dari keluarga besar Santri Tani NU," tambah T Rusli.

T Rusli mengharapkan agar bentuk sinergitas yang mereka bahas pada pertemuan tersebut agar segera terrealisasi.

"Dan semoga kedepan wacana kerjasama dan sinergitas tersebut segera dapat kita realisasikan dan terlaksana dengan baik, dengan penandatanganan MoU yang rencananya akan diadakan langsung di Makodam I Bukit Barisan Medan," tutup Ketua DPP Santri Tani NU. (Reynold)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER