Kanal

Menjabat Sebagai Pj Walikota Pekanbaru, Muslihun Berhadapan dengan Banyak PR

PEKANBARU, Riautribune.com - Usai pelantikan sebagai Pj Walikota Pekanbaru, Muslihun agendakan kegiatan silaturahmi dengan perangkat Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Muslihun kepada awak media yang menanyakan rencana kerjanya setelah menjabat sebagai Pj Walikota.

"Yang pertama, kita akan bersilaturahmi kepada pejabat perangkat kota Pekanbaru," jawab Muslihun pada Senin (23/5/2022).

"Juga kepada tokoh masyarakat, Camat, Lurah, saruan Pemko, internal kita ya, terus Satpol PP, sesuai arahan pak Gubernur tadi. Tak lupa saya juga akan bersilaturahmi dengan anggota DPRD kota Pekanbaru," lanjutnya.

Untuk tugas yang menantinya, Muslihun sudah mempersiapkan strategi dalam menghadapi segala kendala yang dihadapi oleh masyarakat kota Pekanbaru.

"Banyak PR (pekerjaan rumah/tugas) yang sudah menanti, seperti jalan rusak, banjir dan lainnya yang menjadi permasalahan di masyarakat kota Pekanbaru. Untuk melaksanakan tugas-tugas ini, saya mempersiapkan strategi sendiri," ucap Muslihun.

Hal yang diprioritaskan oleh Muslihun adalah pembenahan secara internal di Pemko Pekanbaru.

"Prioritas saya tentunya pembenahan internal. Bagaimana saya bisa membenahi semua yang di luar, jika internal belum dibenahi," kata Muslihun.

Ketika ditanya mengenai rencana penggantian pejabat Pemko, Muslihun menjawab bahwa dia masih perlu berkoordinasi dengan semua aspek.

"Untuk mengganti (pejabat Pemko), saya masih harus mempelajari lebih dalam. Tentunya tidak asal mengganti, banyak aspek yang harus saya pelajari dan bertanya kepada yang berkepentingan," tutup Muslihun. (Reynold)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER