Kanal

DPP Santri Tani NU lakukan Kerjasama Sinergitas dan kemItraan bersama Polda Riau

PEKANBARU, Riautribune.com - DPP Santri Tani Nahdatul Ulama lakukan penandatanganan MOU kerjasama sinergitas dan kemitraan dengan Polda Riau dalam program ketahanan pangan Nasional, khususnya di Propinsi Riau, pada Kamis (19/5/2022)

Diadakan di Ballroom Hotel Labersa, acara seremonial tersebut dihadiri oleh Kapolda Riau Irjen Pol M Iqbal SIK MH, Kombes Pol Wahyu Prihatmaka SH, Kabid TIK Polda Riau, AKBP Slamet Heri Basuki SIK, beserta jajaran Polda Riau lainnya dan Ketua Umum DPP Santri Tani NU, T Rusli Ahmad SE MM, wakil Ketua, Indra King, Erick DS, wakil sekretaris Harmansyah,  beserta jajaran DPP Santri Tani NU lainnya.

Dalam sambutannya, T Rusli menyampaikan bahwa ketahanan pangan nasional adalah hal yang sangat penting dan perlu mendapatkan dukungan, bantuan serta sinergitas dari segala pihak.

"Konsentrasi Pemerintah saat ini adalah tanaman jagung,  ketersediaan pasokan tanaman jagung di Indonesia haruslah tercukupi untuk memenuhi kuota ekspor ke Thailand. Oleh karena itu target pertama kita dari DPP Santri Tani NU adalah tanaman Jagung," jelasnya.

Sebab itu melalui sinergitas kerjasama yang ditandatangani antara DPP Santri Tani NU dengan Polda Riau, dapat membantu menyukseskan program ketahanan pangan Nasional diseluruh Indonesia, khususnya di Propinsi Riau. 

Kapolda Riau Irjen Pol M.Iqbal, SIK dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada jajaran Bhabinkamtibmas yang  memiliki dedikasi tinggi dalam menjalankan tugas dan fungsinya di daerah tugasnya masing-masing. 

"Hal ini tidak terlepas dari kinerja baik yang ditunjukkan oleh jajaran Bhabinkamtibmas di tengah masyarakat, baik dalam penyelesaian masalah dengan Restorative Justice, pembinaan masyarakat dan juga turut aktif dalam program sosial kemasyarakatan dan keagamaan," sebut Kapolda Riau menutup sambutannya. (Reynold)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER