Kanal

Gubri Pilih Bungkam Soal Pj Wako Pekanbaru dan Pj Bupati Kampar

PEKANBARU, Riautribune.com - Jelang berakhirnya masa jabatan Walikota Pekanbaru dan Bupati Kampar pada 22 Mei 2022 mendatang, Gubernur Riau (Gubri), H Syamsuar tetap menolak membicarakan soal penetapan Penjabat (Pj) dua Kepala Daerah tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau telah mengirimkan nama-nama yang direkomendasikan Gubri sebagai Pj Walikota Pekanbaru dan Bupati Kampar ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) pada bulan April lalu.

Namun menurut informasi yang beredar, tidak satu pun nama yang direkomendasikan Gubri disetujui Mendagri, Tito Karnavian.

Dilansir dari berita yang beredar, ketika ditanyai siapa nama yang telah disetujui Mendagri itu, Gubri Syamsuar menolak membicarakan hal tersebut.

"Kan bukan aku yang neken, mana tahu aku," ucap Syamsuar saat ditemui usai Rapat Koordinasi Pasca Kebijakan Pemerintah terhadap Larangan Ekspor CPO Antara Pemerintah dengan Perwakilan Pengusaha Kelapa Sawit, Asosiasi Petani Sawit dan Stakeholder Terkait di Balai Pauh Janggi, Selasa (17/5/2022).

Sebelumnya, menurut keterangan Kepala Biro Tata Pemerintahan (Tapem) Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau, Firdaus, Surat Keputusan (SK) penetapan nama Pj Walikota dan Bupati Kampar yang telah disetujui Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian akan dijemput pada hari ini.

Mengenai hal itu, Gubri Syamsuar juga mengaku tidak tahu menahu.

"Mana saya tahu," ujarnya sambil berlalu pergi.

Untuk diketahui, enam nama yang direkomendasikan Gubri sebagai Pj Walikota Pekanbaru adalah Boby Rahmat yang saat ini menjabat sebagai Kadispora Riau, Masrul Kasmy  Asisten I Setdaprov Riau dan M Edy Afrizal Kepala BPBD Riau.

Kemudian untuk Pj Bupati Kampar yang direkomendasikan adalah Imron Rosyadi yang saat ini menjabat sebagai Kadisnaker Riau, Roni Rahmat Kadispar Riau dan Zulkifli Syukur Karo Kesra Setdaprov Riau.

Namun, isu yang gencar terdengar justru nama Pj Walikota Pekanbaru yang dipilih Mendagri adalah Muflihun yang kini menjabat Sekretaris DPRD Riau dan Kamsol, Kadisdik Riau, sebagai Pj Bupati Kampar. (Reynold)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER