Kanal

Stephanie Kalah, Indonesia Gagal Raih Emas Badminton SEA Games

JAKARTA - Indonesia harus puas dengan perak pada cabang badminton beregu putri SEA Games 2021 usai Stephanie Widjaja kalah dari Supanida Katethong di Bacqiang Gymnasium, Rabu (18/5).

Stephanie kalah dua gim langsung 14-21, 8-21 dari Katethong pada partai ketiga Indonesia vs Thailand di final SEA Games.

Stephanie memberikan perlawanan serius kepada Katethong dengan membuat skor imbang 5-5. Setelah skor kembali imbang 6-6, Katethong mulai mendominasi permainan dengan unggul 11-6 pada interval gim pertama.

Timnas Futsal Indonesia Ditahan Imbang Thailand 1-1 di SEA Games
Saat Katethong terlihat akan menang muda, Stephanie memberikan perlawanan. Stephanie membuat Katethong kewalahan dan meraih empat poin beruntun guna memperkecil skor jadi 13-19.

Akan tetapi perolehan poin Stephanie terhenti setelah pukulan ke sisi kanan terlalu melebar. Katehong meraih game point 20-14.

Stephanie terlihat bermain apik pada pengujung gim pertama, sedangkan Katethong mulai kesulitan karena menurunnya stamina.

Akan tetapi lantaran drop shot menyilang Stephanie yang menyangkut di net, Katethong menang 21-14 pada gim pertama.

Pengembalian bola yang tanggung dari Stephanie disambut smes keras Katethong guna unggul 10-4. Katethong unggul 11-4 pada interval gim pertama usai pukulan Stephanie terlalu melebar ke kanan.

Dominasi permainan tetap dalam kendali Katethong usai interval. Bola-bola lob dan drop shot Katethong menguras stamina Stephanie.

Drop shot menyilang Katethong ke sisi kiri gagal dikembalikan Stephanie karena menyangkut di net. Katethong unggul 17-7. 

Tiga angka beruntun yang diraih Katethong membuatnya mendapat match poin 20-8. Pengembalian bola yang keluar dari Stephanie membuat Katethong menang 21-8 sekaligus membawa Thailand meraih medali emas badminton beregu putri SEA Games 2021. *

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER