Kanal

Bupati Rohil: Jadikan Masjid Tempat Pemersatu Umat

BAGANSIAPIAPI, Riautribune.com - Bupati Rohil Afrizal Sintong meresmikan Masjid Al-Falah, Rantau Panjang Kanan, Kecamatan Kubu, Minggu (16/5/2022).

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Rohil H Afrizal Sintong. Hadir Ketua TP PKK Rohil Sanimar Afrizal SPd, Anggota DPRD Rohil Amansyah SH, dan Risben Nduwari Tambun Saribu, tokoh adat, dan  pemuka agama setempat. 

Bupati Rohil Afrizal Sintong dalam kata sambutan peresmian Masjid Al-Falah mengatakan Pemkab Rohil sangat memperhatikan dengan tempat ibadah. Tiap tahun, kata Bupati Afrizal, Pemkab Rohil mengalokasikan bantuan melalui dana hibah di Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Rohil. 

"Namun memberikan bantuan pembangunan mesjid saat ini tidak semudah dulu. Sekarang pembangunannya harus masuk RKPD. Tidak bisa dilakukan secara spontan, dan untuk bantuannya bisa mendapatkan Rp 100 sampai Rp 150 juta pertahun," kata Bupati Afrizal Sintong.

Sebab itu, ucap Bupati sangat diperlukan pengertian dari masyarakat, juga perhatian dan peran serta masyarakat dalam ikut membangun tempat ibadah sangat dibutuhkan.

"Saya berharap seluruh masyarakat Kubu dapat manfaatkan masjid ini. Selain untuk meningkatan iman dan taqwa, juga sebagai tempat pemersatu umat, serta dapat bersama-sama memakmurkan masjid," ucap Bupati. 

Selain itu, Bupati Afrizal turut mengimbau kepada seluruh pengurus Masjid Al-Falah agar senantiasa menjaga kekompakan dan silaturrahmi.  

"Kami sangat mengapresiasi perjuangan panitia pembangunan mesjid sehingga pembangunan masjid ini  bisa terwujud dengan berlandaskan niat tulus dan ikhlas," jelas Bupati. 

Pembiayaan pembangunan Masjid Al-Falah tersebut berasal dari donasi yang diberikan masyarakat Kubu, serta masyarakat Kubu yang berada diperantauan yang tinggal di Malaysia.

Sedangkan lahan masjid merupakan tanah waqaf Sujang Polis, masyarakat Rantau Panjang Kanan yang kini bermastautin di Malaysia. 

Peresmian Masjid Al Fatah juga dihadiri para Asisten, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kadis Kominfotiks Indra Gunawan, DPMPTSP, Kasatpol PP, Camat Kubu, Camat Kuba, dan Camat Bagansinembah. (amran)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER