Kanal

Akhirnya, Napoli Raih Tiket Liga Champions

NAPOLI – Napoli berhasil mengamankan satu tiket tersisa di ajang Liga Champios musim depan. Kepastian tersebut didapat setelah Napoli berhasil mengalahkan Frosinone 3-0 pada laga terakhir Serie A di Staion San Paolo, Minggu (15/5/2016). Dengan tambahan tiga angka, Partenopei berhak atas posisi dua dengan raihan 81 poin.

Jalannya Pertandingan
Babak Pertama
Meski sudah dipastikan turun ke Serie B musim depan, Frosinone tetap memberikan perlawanan untuk Napoli dipartai pamungkas. Bahkan tim tamu mampu lebih dulu yang melepaskan tembakan ke arah gawang di menit sembilan melalui Federico Ciofani. Sayang tembakannya dari sudut sempit masih dapat diamankan Pepe Reina.

Petaka bagi Frosinone hadir di menit 13. Mirko Grori harus di usir wasit lantaran melakukan protes keras terhadap wasit Demonico Celi yang memimpin jalannya pertandingan. Tanpa basa-basi, sang pengadil langsung mengeluarkan kartu merah dari sakunya.

Unggul jumlah pemain, Napoli semakin berada di atas angin. Peluang emas hadir di menit 19 melalui Insigne. Sepakan kerasnya dari luar kotak penalti nyaris membawa tuan rumah unggul. Sayang mistar gawang masih menggagalkan usahanya.

Lagi-lagi Napoli mendapat peluang untuk menciptakan gol pembuka. Menerima umpan tarik dari Faouzi Ghoulam dari sisi kanan, Jose Callejon langsung menyontek bola ke gawang Frosinone. Namun penampilan apik Zappino berhasil mengamankan gawangnya dari kebobolan.

Marek Hamsik akhirnya mampu memecah kebuntuan tepat dua menit sebelum turun minum. Memanfaatkan umpan tarik Ghoulam, tanpa ampun Hamsik melepaskan tembakan yang menghujam jala gawang tim tamu.

Babak Kedua
Selepas turun minum, Napoli kembali menguasai jalannya pertandingan. Gonzalo Higuain yang tidak terlalu terlihat perannya di babak pertama mencoba peruntungan dengan melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Sayang sepakanya masih jauh dari gawang Frosinone.

Akhirnya memasuki menit 52, Higuain benar-benar mencatatkan namanya di papan skor. Memanfaatkan umpan Allan, mantan pemain Real Madrid tersebut langsung menceploskan bola ke gawang tim tamu.

Tidak cukup satu gol, Higuain kembali membobol gawang Frosinone di menit 62. Memanfaatkan umpan tarik Elseid Hysaj, pemain internasional Argentina tersebut langsung menyambar datangnya bola untuk membawa Partenopei menjauh dengan 3-0.

Tuan rumah kembali menambah keunggulan di menit 71. Lagi-lagi Higuain yang mencatatkan namanya di papan skor. Menerima umpan Drie Mertens, dengan tendangan akrobatik, Higuain berhasil membawa Napoli unggul dengan 4-0.

Tuan rumah masih bernafsu untuk menambah pundi-pundi golnya pada pertandingan kali ini. Namun dengan ditarik keluarnya Hamsik membuat lini serang Napoli tidak seagresif sebelumnya. Hingga wasit meniup peluit panjang, skor tetap 4-0 untuk kemenangan Partenopei.(okz/rt)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER