Kanal

Deklarasi Buruh di Stadion Kaharudin Nasution Pekanbaru Berjalan Aman dan Lancar

PEKANBARU, Riautribune.com - Aksi Deklarasi Damai yang diberi tajuk “MAY DAY FIESTA” digelar oleh Exco Partai Buruh Provinsi Riau pada Sabtu (15/5/2022) di stadion Kaharudin Nasituon Rumbai, dipimpin oleh Erik Suryadi Ramli Amd, dengan jumlah massa 150 orang.

Massa yang tergabung terdiri dari beberapa Serikat Pekerja/Serikat Buruh se Provinsi Riau antara lain Partai Buruh Riau, SPSI LEM, SPI, FSP2KI KORWIL RIAU / SP-PTSI, KPBI, FSPMI, PIS dan SPPP.

Salah satu pernyataan dari Deklarasi, menyatakan bahwa Partai buruh siap mendukung pemerintah dan KPU untuk melaksanakan pemilu yang langsung umum bersih jujur dan adil (LIBERJURDIL) serta siap menjaga kondusifitas di wilayah Riau.

Terpantau mulai Sabtu pagi (15/5/2022), aparat kepolisian tengah berjaga-jaga di kawasan Stadion Kaharudin Nasution Pekanbaru, dengan mengerahkan ratusan aparat kepolisian guna pengamanan aksi buruh di Stadion Kaharuddin Nasution Pekanbaru tersebut.

Tidak tanggung-tanggung, pihak kepolisian mengerahkan personil dengan 3 bus Brimob, 1 mobil logistik, 1 mobil raisa, 2 mobil truk Sabhara Polresta, 1 mobil barikade Polisi Polresta Pekanbaru, 5 truk Ditsamapta Polda Riau, 1 raisa Ditasamapta Polda Riau, dan 1 Barakuda.

Dengan personel kepolisian yang cukup lengkap, mulai dari Satuan Intel, Satuan Samapta, Satuan Lalulintas, Reskrim, hingga Brimob berjaga di kawasan lokasi aksi tersebut.

Aparat kepolisian tampak melakukan penjagaan dengan santun dan humanis. Ada yang saling berbagi air minum dengan para buruh, hingga bersenda gurau.

Hingga Sabtu siang, aksi buruh terlihat berjalan dengan lancar dan aman. Tidak ada gangguan dan permasalahan yang terjadi di lokasi selama aksi berlangsung.

Dikonfirmasi oleh Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto yang mengatakan, pengamanan memang sengaja dilakukan secara ekstra, agar aksi para buruh yang dilakukan di wilayah Riau berjalan aman dan lancar tanpa gangguan.

“Kita bertugas untuk memberikan rasa aman, memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Termasuk para buruh yang menyampaikan aspirasi di Stadion Kaharudin Nasution sejak pagi tadi. Alhamdulilah semua berjalan lancar dan aman hingga selesai siang ini,” jawab Sunarto. (Reynold)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER