Kanal

Kalahkan Super Depor, Madrid Gagal Raih Gelar La Liga

LA CORUNA – Real Madrid bertandang ke Estadio Municipal de Riazor, markas Deportivo La Coruna pada pekan ke-38 La Liga, Sabtu (14/5/2016) malam WIB. Dua gol dari Cristiano Ronaldo memastikan tiga poin untuk Madrid pada pertandingan ini.

Sayangnya kemenangan atas Deportivo belum mampu membuat Los Blancos merengkuh gelar juara La Liga musim ini. Sebab, pada saat bersamaan Barcelona yang menghadapi Granada menang dengan skor 3-0.

Jalannya Pertandingan
Babak Pertama
Madrid yang membutuhkan kemenangan langsung menekan sejak menit awal pertandingan. Peluang didapat dari sepak pojok pada menit kelima, namun bola masih bisa dihalau oleh pemain bertahan Deportivo.

Madrid terus mengurung pertahanan Deportivo di menit-menit awal pertandingan. Serangan dilancarkan Madrid mengandalkan Luka Modric, Cristiano Ronaldo, hingga Gareth Bale yang menyisir flank.

Gol untuk Madrid akhirnya hadir pada menit 7. Berawal dari pergerakan Gareth Bale di sisi kiri, bola umpan kepada Benzema lalu diteruskan kepada Ronaldo yang berdiri bebas. Tendangan Ronaldo menembus jala gawang Deportivo. Skor 1-0.

Memasuki menit 20 Madrid masih menguasai jalannya pertandingan. Klub tuan rumah beberapa kali terlihat mencoba untuk menyerang, namun selalu terbentur lini pertahanan Madrid yang cukup disiplin.

Gol lagi untuk Madrid! Pada menit 25 memanfaatkan sepak pojok Ronaldo yang tidak dikawal dengan baik oleh para pemain Deportivo dengan bebas menanduk bola masuk ke gawang tuan rumah yang dijaga Pletikosa.

Hampir saja Ronaldo mencetak gol ketiganya pada menit 28. Eks pemain Manchester United tersebut lepas dari jebakan offside tuan rumah, dan tinggal berhadapan dengan kiper Deportivo. Sayangnya bola tendangan Ronaldo masih membentur tiang.

Babak Kedua
Tidak ubahnya seperti babak pertama, Madrid tetap mendominasi di babak kedua. Bale sempat mendapatkan peluang emas pada menit 56, sayang laju bola masih terlalu liar. Tim tamu di babak kedua masih terlihat bersemangat kendati tertinggal dua gol.

Peluang untuk Madrid pada menit 60. Madrid yang menguasai bola melakukan serangan ke kotak penalti Super Depor – julukan Deportivo – melalui Marcelo. Umpan pemain Brasil tersebut lalu disambut oleh Carvajal, sayang sepakannya masih jauh dari sasaran.

Peluang emas untuk Deportivo pada pertandingan ini. Pada menit 64 umpan satu dua dilakukan oleh pemain Deportivo. Kombinasi tersebut lalu ditutup dengan tendangan keras yang dilakukan oleh Sidnei. Beruntung untuk Madrid bola masih bisa ditepis.

Peluang lagi untuk tuan rumah! Pada menit 72 pemain yang baru masuk Roberto Suarez Pier, menanduk bola dengan keras dan terarah. Beruntung untuk Madrid kiper mereka, Keylor Navas, dengan sigap menahan bola. Hingga pertandingan berakhir skor 2-0 bertahan.(okz/rt)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER